Ikuti UKT Pekanbaru, Hendra : Atlet Kempo Merangin Siap Ikuti Porprov 2023 -->
Cari Berita


GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Ikuti UKT Pekanbaru, Hendra : Atlet Kempo Merangin Siap Ikuti Porprov 2023

tuntas.co.id

TUNTAS.CO.ID_BANGKO - Matangkan persiapan untuk mengikuti event Pekan olahraga provinsi (Porprov) 2023, tiga orang Khensi Perkemi atlet beladiri Shorinji Kempo Kabupaten Merangin, mengikuti ajang Gashuku Nasional Wilayah Indonesia Barat tahun 2022.

"Gasuku ini agenda Nasional dalam bentuk kegiatan latihan bersama Khensi - Khensi, sebagai ajang untuk mengikat tali silaturahmi juga," kata Hendra Gunawan, salah seorang Khensi yang ikuti ajang tersebut, Jumat (1/7/2022).

Event se-Sumatera yang berlansung mulai 1 sampai 3 Juli di Pekanbaru, Riau ini dikatakan Hendra, utusan Kabupaten Merangin dikomandoi oleh Sempai Syarifuddin B Noer atau Sempai Ucok 1 Dan, Sempai Ocu 2 Dan, Wahyu 2 Dan.

Selain itu pelatih Sempai Desmantoro 2 Dan, juga Sempai Soni Propesma 1 Dan yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Merangin dan selalu membina dan support Beladiri Shorinji Kempo Merangin.

Lebih lanjut Hendra menjelaskan, dengan mengikuti ajang tersebut juga dia berharap Beladiri Shorinji Kempo di Kabupaten Merangin, bisa terus maju dan berkembang dan menjadi perhatian serius pemerintah daerah.

Karena tidak sedikit atlit Shorinji Kempo yang aktif di Kabupaten Merangin, yang potensinya juga sangat disayangkan kalau tidak terus dibina. 

Nantinya ditambahkan Hendra, pihaknya berencana membuka tempat latihan atau Dojo di Kabupaten Merangin, guna mengembangkan olahraga beladiri Shorinji Kempo yang dipimpin ketum Perkemi Pengkab Merangin, Nana Supriatna.

"Merangin harus mampu membuat even seperti ini, sehingga pembinaan atlit di Merangin lebih maju dan bisa membantu  dalam mempromosi daerah melalui beladiri Shorinji Kempo. Terimakasih Kadispora dan Bupati Merangin yang sudah mensupport kami," ujarnya.