Pemkab Muaro Jambi Kirim BKD ke Kemendagri Pertanyakan Soal Pelantikan Hasil Lelang Jabatan -->
Cari Berita

Pemkab Muaro Jambi Kirim BKD ke Kemendagri Pertanyakan Soal Pelantikan Hasil Lelang Jabatan

tuntas.co.id

 

Pemkab Muaro Jambi Kirim BKD ke Kemendagri Pertanyakan Soal Pelantikan Hasil Lelang Jabatan
Ist

TUNTAS.CO.ID_MUAROJAMBI - Meski tiga besar hasil lelang telah keluar lama, namun hingga kini mereka belum juga dilantik. Pelantikan itu terganjal dengan aturan yang berlaku, dimana Pj Bupati tidak bisa melakukan pelantikan tanpa persetujuan dari Kemendagri.


Saat ini, PJ bupati Muaro Jambi telah mengirimkan surat hasil rekomendasi dari KASN terhadap tiga nama yang lolos dalam seleksi lelang jabatan yang dilakukan pada beberapa waktu lalu.


Surat ini dengan tujuan kepada Kemendagri namun hingga saat ini surat tersebut belum ada balasan.


Menindaklanjuti hal itu PJ Bupati mengutus panitia seleksi yaitu dari BKD Kabupaten Muaro Jambi untuk menyusul surat tersebut ke Kemendagri. Hal itu disampaikan oleh sekda Kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono.


"Kita kirim utusan dari BKD untuk nyusulnya ke Kemendagri," kata Budhi.(20/7/22).


Disusulnya ke Kemendagri untuk menanyakan kejelasan bagaimana berkas yang dikirimkan tersebut, apakah ada yang kurang atau ada hal lain yang menyebabkan rekomendasi itu terlambat.


Untuk diketahui, pemerintah Kabupaten Muaro Jambi melelang lima jabatan eselon II, yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Komunikasi dan Informasi, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Lingkungan Hidup serta posisi Staf Ahli.


Lelang jabatan ini sudah dimulai sejak Bupati Hj Masnah Busro lalu. Untuk Dinas Pendidikan, peringkat pertama diraih oleh Firdaus, SAg, MM dengan perolehan nilai 80,88 disusul oleh Ahmad Ridwan dengan nilai 80,57 dan Jesman Gultom dengan perolehan nilai 79,20.


Lelang jabatan pada Dinas Komunikasi dan Informasi pada peringkat pertama diraih oleh Faizal Harahap dengan nilai 85,61, disusul oleh Dicki Ferdiansyah 83,72 dan Dodi Dorista dengan perolehan nilai 77,48.


Pada Dinas Ketahanan Pangan, peringkat pertama diraih oleh Ir. Ardanus, MSi dengan 85,08 disusul oleh Musliadi S.kom, ME 84,69 dan peringkat tiga diraih oleh Syafrudin, S.Pt, MM.


Sedang di Dinas Lingkungan Hidup, peringkat pertama pertama diraih oleh Evi Sahrul, SE dengan nilai 82,74 disusul oleh Muhammad Yakin S.Sos dengan nilai 82,71 dan peringkat tiga Royan, SIP M.Si dengan nilai 80.86.


Untuk jabatan Staf Ahli, peringkat pertama diraih oleh Aprisal, S,STP dengan nilai 83,31, disusul oleh Drs Sukisno MM dengan nilai 82,10 dan peringkat ketiga diraih oleh Kasyful Iman dengan nilai 81,70. (*)