Tingkatkan Kompetensi, Prodi Tadris Biologi Melakukan Praktikum Semester Genap -->
Cari Berita

GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Tingkatkan Kompetensi, Prodi Tadris Biologi Melakukan Praktikum Semester Genap

tuntas.co.id

Tingkatkan Kompetensi, Prodi Tadris Biologi Melakukan Praktikum Semester Genap
Ist


TUNTAS.CO.ID_MUARO JAMBI - Program Studi Tadris Biologi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan melaksanakan Praktikum semester untuk dua angkatan mahasiswa program studi Tadris Biologi. Selasa (28 Juni 2022).


Kegiatan ini dilaksanakan secara tatap muka di Gedung Saman Samsudin Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN STS Jambi selama satu hari dan diikuti dengan follow up berupa penugasan dan kesempatan berdiskusi dengan pembimbing yang terdiri dari dosen-dosen Prodi Tadris Biologi yang kompeten di bidangnya.


Kepala jurusan prodi tadris biologi, Reny safita,M.Pd menyebutkan, Peserta praktikum akademik ini diikuti oleh lebih kurang 187 orang mahasiswa yang terdiri atas tiga kelas mahasiswa dari semester empat dan empat kelas mahasiwa semester enam yang didampingi oleh 2 orang pembimbing setiap kelas.


"Praktikum ini mengangkat dua topik utama yaitu pembelajaran aktif dan pembelajaran kooperatif untuk mahasiswa semester empat dan metodologi penelitian dan penyusunan skripsi untuk semester enam," sebut Reny.


"Tujuannya agar mahasiswa dapat lebih memahami materi mengenai strategi pembelajaran dan dapat menulis proposal/tugas akhir sesuai dengan pedoman yang berlaku," sambungnya.


Ditempat yang sama, Sekretaris jurusan prodi tadris biologi Dwi Gusfarenie M.Pd menyampaikan, Pada pelaksanaan praktikum ini dimulai dengan pemaparan materi dari pembimbing, diikuti dengan praktek pembelajaran dan juga penyusunan outline tugas akhir atau skripsi. 


"Sedangkan output yang diharapkan dari praktikum ini adalah video penerapan pembelajaran aktif dan kooperatif yang dipraktekkan oleh mahasiswa dan outline proposal penelitian. Diharapkan dengan outout yang dihasilkan tersebut dapat meningkatkan kompentensi lulusan program studi tadris biologi nantinya," tuturnya. (*)