Sosialisasi IV Pilar, Ihsan Yunus DPR RI Gandeng GP Ansor Kota Jambi -->
Cari Berita

GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Sosialisasi IV Pilar, Ihsan Yunus DPR RI Gandeng GP Ansor Kota Jambi

tuntas.co.id

Sosialisasi IV Pilar, Ihsan Yunus DPR RI Gandeng GP Ansor Kota Jambi
Anggota DPR RI Ihsan Yunus bersama pengurus GP Ansor Kota Jambi (Poto/Ist)


TUNTAS.CO.ID_JAMBI - Ihsan Yunus Anggota DPR RI Fraksi PDIP Dapil Provinsi Jambi Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara bekerjasama dengan GP ANSOR Kota Jambi. Juma'at (03/6/2022) Bertempat Di Sekretariat GP ANSOR Jambi.


Dalam Nuansa Bulan Kelahiran Pancasila Suparman Selaku Ketua GP Ansor Kota Jambi menyambut hangat Kedatangan  Ihsan Yunus Ke Sekretariat GP Ansor Provinsi Jambi. 


Ia mengungkapkan terima kasih atas waktu luang beserta Kesempatan yang diberikannya dalam berbagi ilmu pengetahuan perihal IV Pilar Berbangsa dan Bernegara.


Suparman Menyampaikan kegiatan ini dihadiri Oleh Kader-kader GP Ansor Kota Jambi Sebanyak 50 Orang Peserta dengan Harapan Seyogyanya dapat meningkatkan Kesadaran Kader perihal Pancasila Sebagai Ideologi bangsa dan Sebagai Pedoman Kita Berbangsa dan Bernegara.


Kegiatan Sosialisasi IV Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Kali ini di Isi oleh Tokoh, Legislatif, serta Akademisi Jambi yakni Disampaikan lansung Oleh Bapak Ihsan Yunus Selaku Anggota Komisi II DPR RI dan Saidina Usman El-Qurais, Akademisi Jambi Sekaligus Wakil Rektor I Institut Agama Islam Muhammad Azim Jambi.


Saat Penyampaian Materi, Ihsan Yunus Mengajak anak-anak Muda Ansor Kota Jambi untuk menginternalisasikan Nilai-nilai Pancasila didalam Jiwa Sebagai Landasan Berfikir untuk Membangun Bangsa Indonesia.


"Sosialisasi Ini akan Lebih bermanfaat Apabila Sahabat-sahabat Ansor Mampu Memaknai IV Pilar Berbangsa dan Bernegara ini Dengan Semangat Gotong Royong Merawat Pancasila Sebagai Ideologi Bangsa dan Memerangi Paham-Paham Yang Merongrong Kesatuan Negara Republik Indonesia, Baik Itu di Dunia nyata Maupun Media Sosial Sesuai dengan Post-Post Sahabat Masing-masing," sebut Ihsan Yunus.


Kemudian Melalui Wawancara Lansung Saidina Usman El-Qurays Menyampaikan, dalam Momentum Bulan Lahirnya Pancasila ini, Sebagai Generasi Muda NU Terutama Kader-kader Ansor Kota Jambi harus Paham dengan Sejarah dan Nilai-nilai yang terkandung didalamnya,  


"NU Sangat Berperan Penting dalam memperjuangkan Kemerdekaan dan eksistensi Pancasila Sebagai Ideologi Negara Republik Indonesia," tuturnya.


Menurutnya, dalam Memaknai Pancasila ini Anak muda NU harus bangkit dan Meng-upgrade diri agar kita bisa Berbuat dan berbicara banyak untuk Melestarikan Nilai-nilai Pancasila. 


"Seyogyanya Sebagai Kader Ansor Kita Harus Merefleksi Hari Lahirnya Pancasila Sebagai Renungan Bersama karena kita sudah Berjibaku dengan Perkembangan Gelobal digitalisasi Kehidupan dengan Bonus Demografi yang sangat Luar Biasa maka Kader Ansor Harus Menjadi Garda Terdepan dalam Memerangi Pertumbuhan Radikalisme di Negeri Ini," jelas Usman.


Diakhir Sesi Ihsan Yunus Membagikan Buku IV pilar Berbangsa dan bernegara dan dilanjutkan dengan Poto Bersama. (*/Sul)