Menjabat Ketua KADIN Kota Jambi dan Aktif di Organisasi Sosial, Asmawati Optimis Maju dan Meraih Kursi DPRD Kota Jambi 2024 -->
Cari Berita

GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Menjabat Ketua KADIN Kota Jambi dan Aktif di Organisasi Sosial, Asmawati Optimis Maju dan Meraih Kursi DPRD Kota Jambi 2024

tuntas.co.id

Menjabat Ketua KADIN Kota Jambi dan Aktif di Organisasi Sosial, Asmawati Optimis Maju dan Meraih Kursi DPRD Kota Jambi 2024
Asmawati Ketua KADIN Kota Jambi dan Waka DPW Nasdem (Poto/Ist)


TUNTAS.CO.ID_KOTA JAMBI - Asmawati, Sosok perempuan yang saat ini menjabat Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Jambi menjadi perhatian publik Kota Jambi, dimana dirinya satu-satunya Ketua KADIN dari kalangan Perempuan di Sumatera.


Selain itu Asmawati juga aktif diorganisasi Sosial perempuan Menjabat sebagai Ketua KICI ( Komunitas Ibu Cerdas Indonesia) yang saat ini telah membentuk kepengurusan di semua Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi. 


Ibu dari tiga orang anak ini bukan hanya aktif di organisasi usaha dan sosial namun di sisi lain Asmawati juga tercatat sebagai Pengurus di DPW Nasdem Jambi, dirinya ditunjuk sebagai Wakil Ketua DPW NasDem Bidang ESDM.


" Ya di beberapa organisasi saya sebagai ketua, baik di KADIN kota Jambi ataupun di KICI Provinsi Jambi, di Partai saya gabung Partai NasDem sebagai Wakil ketua Bidang ESDM," ujar Asmawati Sabtu (4/6/2022).


Ditambahkan Asmawati, bukan tanpa alasan dirinya bergabung di Partai besutan Surya Paloh tersebut, memang diakuinya asmawati terjun ke politik sejak 2015 lalu, awal kemunculannya sebagai bendahara DPD PAN Kota Jambi namun diperjalanan Asmawati bergabung bersama Partai Nasdem.


"Saya sekarang gabung bersama NasDem bukan tanpa alasan, saya menilai Nasdem mengusung Perubahan selain itu juga Nasdem Partai Tanpa Mahar dan Visi dan Misi nya sesuai perjuangan Bangsa, Ditambah lagi NasDem saat ini di pimpin oleh pak Fasha yang kita tahu kwalitas kepemimpinannya tidak diragukan lagi," ujar Asmawati.


Saat ditanya Terkait target di 2024 mendatang Asmawati menuturkan dirinya ingin menjadi keterwakilan perempuan di legislatif DPRD Kota Jambi.


Asmawati menilai kouta perempuan 30 persen di legislatif harus dicapai, selain itu istri dari drg. Gufrinaldi ini juga mengajak kepada kaum perempuan untuk tidak acuh  terhadap dunia politik, sebab menurutnya Kaum perempuanlah yang mampu memahami persoalan di kalangan perempuan tersebut. " Insyallah Kita pasti bisa," ujarnya Bersemangat. 


Bahkan Asmawati menceritakan sosok dirinya yang dikenal sebagai wanita mandiri, disipilin dan ulet dalam semua hal, baik itu dalam posisi sebagai ibu rumah tangga, pengusaha dan politisi.


Asmawati juga menuturkan dirinya akan Maju di DPRD Kota Jambi melalui Partai NasDem dapil Jelutung, Pasar Jambi, Jambi Timur dan Pelayanan. (Sul)