Ketua DPRD Muratara Terima Kunjungan Persatuan Perangkat Desa Indonesia, Ini Agendanya -->
Cari Berita

Ketua DPRD Muratara Terima Kunjungan Persatuan Perangkat Desa Indonesia, Ini Agendanya

tuntas.co.id

Ketua DPRD Muratara Terima Kunjungan Persatuan Perangkat Desa Indonesia, Ini Agendanya
Ist 


TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Guna memperjuangkan dan meneruskan Surat Himbauan Gubernur Sumsel, tanggal 27 Januari 2022, nomor 140/0235/DPMD/I/2022, yang ditujukan kepada Kepala Daerah di wilayah Provinsi Sumatera Selatan. 


Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Musi Rawas Utara , Selasa (28/6) siang, mendatangi Ketua DPRD, guna memasukan surat permohonan penerbitan Nomor Induk Perangkat Desa (NIPD) dan pengangkatan Perangkat Desa menjadi P3K, serta memaparkan isi surat permohonan tersebut.


Pertemuan yang berlangsung di ruang Fraksi Gerindra itu, dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Muratara, Efriyansyah, S.Sos., Ketua PPDI Muratara, Dedi, didampingi oleh Wakil Ketua, Rishahudi, Sekjen, M Yamin, serta Anggota PPDI lainnya.


Efriyansyah, S.Sos., mengatakan, hari ini ia kedatangan tamu dari Pengurus PPDI Kabupaten Muratara, yang mana mereka mengajukan surat kepada DPRD Muratara, serta memaparkan maksud dan tujuan dari isi surat tersebut.


"Saya sangat mendukung atas apa yang telah disampaikan pengurus PPDI Kabupaten Muratara, saya katakan, andaikan keputusan tersebut cukup dengan tanda tangan saya sebagai Ketua DPRD, hari ini juga Surat Keputusan (SK) tersebut saya terbitkan," ungkapnya.


Lanjut Efriyansyah, surat yang dimasukkan ke DPRD dalam waktu dekat akan ditindaklanjuti, aspirasi Perangkat Desa di Kabupaten Muratara akan ditampung, namun semua butuh proses dan harap bersabar.


"Selanjutnya, kami DPRD melalui Komisi I akan menggelar pertemuan bersama dengan Sekda, DPMD-P3A, Asisten, Camat dan perwakilan PPDI Muratara, membahas mengenai surat permohonan PPDI mengenai penerbitan NIPD dan pengangkatan Perangkat Desa menjadi P3K, yang jelas secara pribadi saya sangat mendukung, karena di beberapa Kabupaten tetangga sudah ada yang menerbitkan NIPD. Jika orang bisa, kenapa kita tidak," tegasnya.


Ditempat yang sama, Ketua PPDI Kabupaten Muratara, Dedi mengatakan, kedatangannya bersama rombongan ke DPRD yaitu mengantarkan surat permohonan pengajuan penerbitan NIPD dan pengangkatan Perangkat Desa menjadi P3K.


"Alhamdulillah kedatangan kami di sambut baik oleh Pak Ketua DPRD Muratara. Kami optimis, aspirasi yang sudah kami sampaikan dapat segera ditindaklanjuti. Terimakasih Pak Ketua Dewan, kami bangga memiliki wakil seperti Pak ketua," sampainya.


Dilanjutkan Wakil Ketua PPDI Kabupaten Muratara, Rishahudi mengatakan, surat himbauan Gubernur Sumsel kepada Kepala Daerah, terkait penerbitan NIPD sudah 4 bulan berlalu, namun belum juga ada kabar.


"Hari ini, kami dari Pengurus PPDI Kabupaten Muratara memiliki anggota 1.332 orang yang tersebar di 82 desa di wilayah Kabupaten Muratara, mendatangi kantor DPRD di Bumi Baselang Serundingan, untuk menindaklanjuti surat himbauan Gubernur tersebut, berharap dalam waktu dekat, ada kabar baik," beber ia.


Lanjut ia, langkah yang sudah dilalui adalah bersurat ke Dinas PMD-P3A Muratara. Selanjutnya menyurati DPRD Muratara, Perangkat Desa merupakan garda terdepan dalam pembangunan, artinya perjuangan akan tetap dilanjutkan demi terciptanya pelayanan dan pembangunan lebih baik sehingga terwujud Visi-Musi Bupati dan Wakil Bupati Muratara yaitu Citra Muratara Berhidayah.


"Terimakasih Pak Ketua Dewan, kedatangan kami direspon dengan baik," pungkas Rishahudi. (*)