Hadiri Taman Perdana sawit di Bahar, Ketua DPRD Muaro Jambi Apresiasi KUD Sari Makmur -->
Cari Berita

GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Hadiri Taman Perdana sawit di Bahar, Ketua DPRD Muaro Jambi Apresiasi KUD Sari Makmur

tuntas.co.id

Hadiri Taman Perdana sawit di Bahar, Ketua DPRD Muaro Jambi Apresiasi KUD Sari Makmur


TUNTAS.CO.ID_SENGETI - Ketua DPRD Kabupaten Muarojambi Yulia Setia Bakti dampingi Bupati Kabupaten Muarojambi Masnah Busyro menghadiri acara halal bihalal dengan Koperasi Unit Desa (KUD) Sari Makmur dan KUD Sri Rezeki Kecamatan Sungai Bahar, Selasa (10/5).


Kegiatan yang dikemas dengan tanam perdana serta penaburan pupuk, serta peremajaan sawit rakyat, juga panen perdana dan doa syukuran bersama di lokasi peremajaan sawit rakyat.


Selain dihadiri Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Muarojambi, pada acara tersebut, juga dihadiri oleh, Kepala Disbunak Kabupaten Muarojambi, anggota DPRD Muarojambi dapil Sungai Bahar Robinson Sirait, pihak Kepolisian, TNI serta seluruh anggota KUD program Peremajaan Sawit Rakyat ( PSR ) dan beberapa perwakilan dari anggota Gapoktan terdekat.


Dalam sambutannya, ketua DPRD Kabupaten Muarojambi Yulia Setia Bakti menyampaikan ucapan terimaksihnya atas undangan halal bihalal tersebut.


“Karena bulan ini masih bulan Idul Fitri maka saya secara pribadi Meminta maaf, minal aidzin wal faidzin Mohon maaf lahir dan batin,” kata ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi.


Selain itu dirinya juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota KUD Sari Makmur dan KUD Sri Rezeki Kecamatan Sungai Bahar. atas digelarnya acara tanam perdana kelapa sawit program PSR dari Pemerintah ini.


Karena menurut dirinya, Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) merupakan salah satu Program Strategis Nasional sebagai upaya Pemerintah untuk meningkatkan produktivitas tanaman perkebunan kelapa sawit, dengan menjaga luasan lahan, agar perkebunan kelapa sawit dapat dimanfaatkan secara optimal, sekaligus untuk menyelesaikan masalah legalitas lahan yang terjadi.


“Pemerintah menargetkan Program PSR dari tahun 2020-2022 dapat terealisasi sebesar 540 ribu Hektare, yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, diantaranya wilayah Sumatera sebanyak 397.200 Hektare,” Imbuhnya.


Sementara itu Bupati Kabupaten Muarojambi Masnah Busro mengatakan, kegiatan tanam perdana ini merupakan contoh konkrit multipihak dalam menyukseskan Program PSR.


“Dan diharapkan ke depannya akan terus berlanjut ke wilayah – wikayah lain yang ada di Kabupaten Muarojambi, untuk mencapai target Program PSR,” ungkap Bupati Masnah. (*)