Bupati Muratara Lepas Tenaga Kerja Baru ke Perusahaan Pertambangan di Muratara -->
Cari Berita

GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Bupati Muratara Lepas Tenaga Kerja Baru ke Perusahaan Pertambangan di Muratara

tuntas.co.id

13 orang yang diterima bekerja di PT. Anugerah Covindo Indonesia (PT ACI)
Bupati Muratara Devi Suhartoni saat menyampaikan arahan kepada 13 orang yang diterima bekerja di PT. Anugerah Covindo Indonesia (PT ACI). 


TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Konsisten dengan janji politik yang akan fokus memperkerjakan putra-putri lokal di perusahaan pertambangan dan perkebunan di wilayah Musi Rawas Utara (Muratara).


Setelah melaksanakan rekruitmen terbuka di rumah dinas Bupati, hari ini. Jum'at (10/06/2022) Bupati Muratara Devi Suhartoni melepas Karyawan baru setelah lulus interview.


Dalam arahannya di depan karyawan dan orang tuanya, Devi menekankan kedisiplinan dalam bekerja serta belajar kepada yang lebih berpengalaman di lokasi kerja.


"Dalam bekerja di perusahaan kedisiplinan adalah suatu hal yang utama, disamping kedisiplinan tinggi bagi kalian yang baru, harus banyak belajar dengan yang lebih senior jangan sampai merasa hebat, karena itu akan merugikan kalian sendiri," ungkap Kader PDI Perjuangan ini


Kemudian suami Anggota DPRD Sumsel Fraksi PDI Perjungan Rita Suryani ini juga sampaikan pengalamannya saat bekerja di tambang.


"Saya dulu bekerja di tambang dari nol, dari gaji yang cukup makan, namun saya fokus belajar dan disiplin, tidak mendengar hasutan yang membuat saya terpengaruh, lambat laun alam menyeleksi, dan tentu berserah diri kepada Allah. Alhamdulillah karier saya terus naik sampai di tingkat pimpinan," tambahnya.



Untuk diketahui dari 32 orang yang ikut interview beberapa waktu lalu. Sebanyak 13 orang yang diterima bekerja di PT. Anugerah Covindo Indonesia (PT ACI) perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan batubara yang terletak di Kecamatan Rawas Ilir.


Luky, Salah satu pimpinan PT. ACI menyampaikan, ke-13 orang ini akan dilakukan pembinaan dan langsung diterjunkan kelapangan lokasi tambang.


"Kita akan melakukan pembinaan yang serius dan secara profesional, agar potensi putra-putri Muratara bekerja dengan baik bahkan berkarir terbaik di dunia pertambangan," tutupnya.