Meriah! 1300 Peserta Mengikuti Manasik Haji di Kecamatan Karang Dapo -->
Cari Berita

GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Meriah! 1300 Peserta Mengikuti Manasik Haji di Kecamatan Karang Dapo

tuntas.co.id

Kadisdik zazili
Ist


TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Ikatan guru taman kanak-kanak Indonesia (IGTKI) dan Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) melaksanakan kegiatan latihan manasik haji yang menjadi agenda rutin siswa setiap tahun.


Kegiatan ini dimotori IGTKI Kecamatan Karang Dapo, bertempat dilapangan bola kaki Desa Rantau Kadam, Selasa (31/5/2022).

 

Kegiatan yang dihadiri Sazili, Sekretaris Dinas Pendidikan Musi Rawas Utara beserta Kabid PAUD, Sekcam Karang Dapo, Pengurus PAUD dan TK, Kepala Desa Rantau Kadam, ketua IGTKI Kecamatan Karang Dapo, tokoh masyarakat Karang Dapo dan alim ulama.

 

Berdasarkan laporan Karomi Ketua Panitia manasik haji dalam sambutannya, sebanyak 1300 peserta yang hadir dari Empat Kecamatan, yaitu Kecamatan Karang Dapo, Rawas Ilir, Rawas Ulu dan Karang Jaya.


"Saya sangat bangga dengan kehadiran TK dan PAUD yang berkenan ikut kontribusi menyukseskan agenda tahunan ini, dan berharap kedepannya peserta lebih banyak dan lebih meriah," katanya.


Sekretaris Camat Karang Dapo, Sulaiman, menyampaikan kedepannya kegiatan ini terus berlanjut, dan dengan terselenggaranya kegiatan di kecamatan Karang Dapo juga jadi pemicu semangat anak-anak terus belajar. 


"Belajar dan praktek langsung tentang ilmu pengetahuan keagamaan ini, dengan harapan untuk membentuk karakter Berakhlak mulia," ungkapnya. 


Zazili, yang juga Plt Kepala Dinas Pendidikan Musi Rawas Utara, menuturkan, pelaksanaan Manasik Haji ini merupakan kegiatan mengenal ibadah haji kepada sikecil sejak dini.


"Saya apresiasi dengan kegiatan seperti ini agar sejak dini anak-anak sudah mengetahui makna dari rukun Islam yang ke-5 melalui simulasi manasik haji TK dan PAUD di Kecamatan Karang Dapo," jelas Zazili. 


Zazili juga berharap kegiatan positif ini akan terus berlanjut kedepannya, serta juga melalui kerjasama dengan pemerintah setempat. 


"Kedepannya kegiatan positif seperti ini dapat bersinergi dengan pemerintah desa, agar nantinya Kepala Desa menganggarkan Kegiatan-kegiatan yang membentuk karakter Sumber Daya Manusia," Kata Zazili.


Zazil juga mengumumkan dan mengundang agar peserta yang hadir mengikuti simulasi manasik haji tingkat Kabupaten Muratara pada tanggal 7 Juni 2022. (3d)