Dinilai Telah Berkontribusi Besar Terhadap Bangsa, Fraksi PKB Dorong Perda Pondok Psantren -->
Cari Berita

Dinilai Telah Berkontribusi Besar Terhadap Bangsa, Fraksi PKB Dorong Perda Pondok Psantren

tuntas.co.id

Dinilai Telah Berkontribusi Besar Terhadap Bangsa, Fraksi PKB Dorong Perda Pondok Psantren
Ist


TUNTAS.CO.ID_JAMBI - Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jambi dalam pandangan umumnya mendorong lahirnya Perda Penyelenggaraan Kerja Sama Daerah dan Fasilitasi Penyelenggaraan Pondok Pesantren.


Disampaikan Juwanda anggota Fraksi PKB, Pemerintah Daerah harus melibatkan diri dan maksimal dalam mendukung dan membina Pondok Pesantren.


"Semoga nanti lahir Perda yang bisa menjadi payung hukum, bagi pemerintah daerah Provinsi Jambi agar maksimal dalam memperhatikan dan membina Pondok Pesantren," Tegas Juwanda, Selasa (24/5/2022).


Ditambahkannya, selama ini pondok pesantren telah memberikan kontribusi nyata terhadap pembangunan bangsa dan juga daerah, pondok pesantren konsisten dalam mencerdaskan dan membina mental serta akhlak generasi.


"Tidak bisa kita pungkiri kontribusi Pondok Pesantren dalam mencerdaskan dan membina akhlak anak bangsa, dimulai dari pra kemerdekaan hingga sekarang. Maka sudah seharusnyalah Pondok Pesantren mendapat perhatian lebih dari kita semua," pungkasnya. (*)