Didukung PT. Rukun Raharja, PW GP Ansor Jambi Sukses Laksanakan PIS UTBK 2022 -->
Cari Berita

GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Didukung PT. Rukun Raharja, PW GP Ansor Jambi Sukses Laksanakan PIS UTBK 2022

tuntas.co.id

Didukung PT. Rukun Raharja, PW GP Ansor Jambi Sukses Laksanakan PIS UTBK 2022
Ist

 

TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Setelah kurang lebih 30 hari Panitia Program Intensif Sukses (PIS) UTBK 2022 yang bekerja sama dengan PT. Rukun Raharja melakukan bimbingan terhadap calon mahasiswa yang ingin mengikuti SBMPTN di Perguruan Tinggi ternama di Indonesia. Pada Jum'at 13 Mei 2022 dengan berkujung ke Kampus Univeraitas Jambi dan bersilaturahim dengan wakil Rektor Universitas Jambi sebagai tanda berahirnya Program Intensif Sukses UTBK 2022.


Dalam sambutannya ketua Program Intensif Sukses UTBK Saidina Usman Elkuraisy dan sebagai Pengurus Geakan Pemuda Ansor PW GP Ansor Jambi menyampaikan, Program PIS UTBK yang bekerjasama antara PT. Rukun Raharja dengan PW Ansor Jambi telah sukses melaksanakan Bimbingan kepada Siswa dengan baik. 


"Alhamdulillah Program Intensif Sukses UTBK telah selasai di lakukan dengan sukses. Mudah-mudahan apa yang sudah Panitia upayakan akan membuahkan hasil yang baik sesuai dengan yang kita harapkan," katanya.


"Kami selaku Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jambi berterimakasih atas kepercayaan PT. Rukun Raharja untuk melaksanakan PIS UTBK di Jambi, mudah-mudahan Program ini bisa dilakukan secara berlanjut," tambahnya.


Sementara itu Wakil Rektor 3 Universitas Jambi Dr. Teja Kaswari, MA mengucapakan terimakasi kepada panitia Program Intensif Sukses UTBK atas kunjungan ke Universitas Jambi, 


"Saya merasa senang telah dikunjungi oleh anakmuda NU calaon generasi penerus Bangsa, karna saya juga NU," ucapnya.


Pada kesempatan itu  Wakil Rektor 3 UJNA juga  Memberikan motivasi kepada calin peserta SBMPTN agar tetap menunjukkan identitas ke NU annya di manapun mereka akan melanjutkan Kuliah. Dan berpesan kepada  calon-calon mahasiswa untuk terus belajar agar sapat lulus di Perguruan Tinggi Pilihannya.


"Pesan saya kita boleh mendaftar di Perguruan Tinggi Ternama di Indonesia tampa menghilangkan identitas ke Nuan, dan tetap melakukan amaliah2 sesuai dengan faham Ahlusunna Wal Jamaah," pesannya.


Ditambahkannya, Jika telah mengikuti Ujian SBMPTN di Perguruan Tingga pilihan pertama tidak lulus, kembali kejambi dan mendaftarkan diri sebagai mahasiswa Universitas JAMBI.


"Saya Berharap calon-calon mahasisw yang berasal dari PIS UTBK Jambi agar tetap menentkan pilihannya kuliah UNJA ketiak tidak lulus tes Perguruan Tinggi Fafirit di Negeri ini," tambahnya.


Dijelaskannya semua jurusan yang diinginkan ada di  Kampus Universitas Jambi  dan akreditasinya tida kalah dengan perguruan tinggi ternama di Indonesia.


"Dalam melaksanakan ujian UTBK  jangan sampai salah dalam mengisi identitas. karena itu sangat fatal jika tidak isi dengan baik dan benar," tuturnya.


Raihan salah satu peserta Program Intensif Sulses UTBK mengungkapkan, pihaknya meras sangat terbantu dengan adanya PIS UTBK yang dilaksanakan atas kerjasama PW GP Ansor Jambi dengan PT Rukun Raharja.


"Saya sangat berterimakasih kepada PW GP Ansor Jambi dan PT Rukun Raharja yang telah membantu kami dengan Program Intensif Sukses UMBK dengan gratis. Karena orang tua kami tida punya biaya untuk mendaftarkan kami di Bimbingan belajar yanga di Jambi," katanya.


Untu diketahui Progam Intensif Sukses UTBK di selenggarang di Mandrasah Aliya Negeri 2 Kota Jambi. Tenaga pendidiknya diambil dari Bimbel-bimbel Ternama di Jambi dan Tenaga Profesional.


Peserta yang mengikuti Program Intenaif Sukses UTBK adalah mereka yang ingin lulus di Perguruan Tingga ternama di Indonesia namu kekurang biaya untuk mengikuti Bimbingan belajar, karena mereka bersal dari keluarga yang sumber perekonomiannya menengah kebawah. Dan tidak mempunyai biaya yang cukup untuk mengikuti Bimbingan Belajar. (*)