BBS Tinjau Posko Natura Jelang Tahun Baru -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

BBS Tinjau Posko Natura Jelang Tahun Baru

tuntas.co.id

 

BBS Tinjau Posko Natura Jelang Tahun Baru
Ist

TUNTAS.CO.ID_SENGETI - Wakil Bupati Muarojambi, Bambang Bayu Suseno (BBS) beserta Jajaran Forkompimda Tinjau Posko Pantauan Nataru.


Menjelang pergantian tahun baru, jum'at malam (31/12/2021), Wakil Bupati Muaro Jambi, Bambang Bayu Suseno, SP, MM, M.Si bersama Sekda, jajaran Forkompimda dan Kepala OPD, meninjau Posko Pantauan Nataru (red-Natal dan Tahun Baru) di Citra Raya City Mendalo, Jaluko, Muaro Jambi.


Wabup BBS menuturkan, agenda meninjau Posko Pantauan Nataru ini dilakukan untuk memastikan kondusifitas malam pergantian tahun baru. Dirinya pun berharap aktifitas di malam pergantian tahun baru kali ini berjalan nyaman dan lancar tanpa kendala. 

"Malam ini kita meninjau kesiapan malam tahun baru ini. Mudah-mudahan aktifitas malam tahun baru ini berjalan nyaman, lancar, tanpa kendala," ungkapnya.


Selain Posko Pantauan di Citra Raya City Mendalo, Wabup beserta jajaran juga meninjau titik-titik pemantauan lainnya agar tidak terjadi kerumunan guna mengatasi penyebaran Covid-19.


"Kita juga meninjau titik-titik pantauan lainnya agar tidak terjadi penumpukan, kerumunan, selama malam pergantian tahun. Dengan begitu kita berharap agar di tahun 2022 Covid bisa dikendalikan dan dapat kita atasi," ujarnya.


Lebih lanjut Kapolres Muaro Jambi, AKBP. Yuyan Priatmaja menjelaskan, personel kepolisian menutup tempat hiburan di area Citra Raya City Mendalo dan tempat-tempat masyarakat berkumpul yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Dirinya pun menuturkan, pihaknya tidak menutup akses jalan ke Citra Raya City, namun hanya tempat hiburannya saja.


"Kita tidak menutup jalan Citra Raya City, kalo mau lewat dipersilahkan. Cuma yang kita tutup tempat-tempat yang digunakan masyarakat berkumpul. Misalnya taman bermain, kolam, dan lain-lain yang kita khawatirkan jadi tempat berkumpul. Itu saja. Kalo jalan tidak ada," ujarnya.


Lebih lanjut AKBP Yuyan menuturkan, personel kepolisian juga melakukan patroli dan menghimbau ke tempat-tempat seperti kafe dan rumah makan untuk mematuhi prokes Covid-19 dan membatasi jam operasionalnya hingga jam 10 malam.


Selain meninjau Posko-posko Pemantauan Nataru, Wabup beserta jajaran juga mengunjungi Gereja HKBP Mendalo untuk memastikan saudara-saudara Umat Kristiani dapat menjalankan peribadatan selama natal dengan aman dan nyaman. (*/G9)