Ribuan Siswa SD Muaro Jambi Belum di Vaksin, Disdik Jemput Bola Datangi Sekolah -->
Cari Berita

GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Ribuan Siswa SD Muaro Jambi Belum di Vaksin, Disdik Jemput Bola Datangi Sekolah

tuntas.co.id

Ribuan Siswa SD Muaro Jambi Belum di Vaksin, Disdik Jemput Bola Datangi Sekolah
Ist


TUNTAS.CO.ID_SENGETI - Ribuan siswa sekolah dasar di kabupaten Muaro Jambi belum melakukan vaksinasi covid-19.


Siswa tersebut berasal dari sejumlah sekolah yang ada di Kabupaten Muaro Jambi bahkan masih ada sekolah yang yang capaian vaksinasi nya di bawah 50 persen.


Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Muaro Jambi melalui Sekretaris dinasnya Firdaus ketika di konfirmasi menyebut jika hingga saat ini pihaknya masih terus mengupayakan agar capaian vaksinasi untuk anak di Kabupaten Muaro Jambi terus meningkat.


"Kita upayakan terus. Kita datangi sekolah (jemput bola,red) untuk melakukan kegiatan vaksinasi massal," kata Firdaus, Jum'at (18/3/2022).


Menurut dia, hingga akhir Maret ini Dinas Pendidikan Kabupaten Muaro Jambi menargetkan untuk semua siswa yang berusia 6 hingga 11 tahun bisa dipaksain 100 persen. Namun hingga saat ini capaian vaksinasi baru 79 persen untuk dosis satu.


"Dosis satu 79 persen, dosis dua masih dibawah itu," katanya.


Ada beberapa kendala yang menyebabkan vaksinasi ana untuk siswa SD ini belum maksimal, di antaranya masih ada orang tua siswa yang belum percaya atau kau tidak mengizinkan anaknya untuk divaksin. Kemudian ada siswa yang takut dengan jarum suntik serta ada siswa yang tidak bisa divaksin dengan alasan kesehatan.


Namun demikian pihaknya akan terus melakukan sosialisasi kepada pihak sekolah dan orang tua siswa agar anaknya bisa divaksin.


"Tantangan untuk anak SD lebih besar dibandingkan SMP. Banyak berita-berita hoaks yang muncul. Tapi kita tetap optimis diakhir Maret bisa tercapai 100 persen," imbuhnya.

(Dgl)