Bupati Yakin Pejabat yang Baru Dilantik Mampu Bekerja Sesuai Misi Citra Muratara Berhidayah -->
Cari Berita


GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Bupati Yakin Pejabat yang Baru Dilantik Mampu Bekerja Sesuai Misi Citra Muratara Berhidayah

tuntas.co.id

Bupati Devi Suhartoni saat proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan. (Poto/Ed)
Bupati Devi Suhartoni saat proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan. (Poto/Ed)

TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Bupati Devi Suhartoni melantik Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama dan Administrator di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara, bertempat di Gedung Pertemuan DPRD Musi Rawas Utara, Selasa (08/03/22). 

Selain Bupati Devi Suhartoni dan Wakil Bupati A. Inayatullah pelantikan ini jiga dihadiri Ketua DPRD Musi Rawas Utara, Dandim 0406 MLM, Kapolres Musi Rawas Utara, Pengadilan Negeri Kota Lubuklinggau, Kejaksaan Negeri kota Lubuklinggau, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Musi Rawas Utara, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Rawas Utara, Asisten, Staf Ahli, dan Seluruh Perangkat Daerah di Lingkungan Kabupaten Musi Rawas Utara, serta para tamu-tamu undangan yang menghadiri hikmatnya kegiatan pelantikan. 

Selain dihadiri pejabat daerah, turut juga dihadiri pejabat dari kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia. Sekaligus menghantarkan Drs. Elvandary, S. Sos., M. Si. untuk dilantik menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Rawas Utara yang sebelumnya menjabat sebagai Inspektur III di Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. 

Hadir diantaranya, Inspektur Jenderal Ir. Ekatmawati, MM., Direktur Jenderal Pembangunan Desa dan Pedesaan Sugito, S. Sos, MH., Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi Fajar Tri Suprapto, SE., M.Si. beserta para jajaran pejabat lainnya dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Selain itu, turut juga dihadiri Perwakilan pasca Sarjana IPDN, Prof. Dr. Muhadan Labolo. 

Bupati melantik Elvandary , sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Rawas Utara berdasarkan Surat Keputusan Bupati Musi Rawas Utara nomor 821.2/ 004/ KPTS/ BKPSDM/ MRU/2022 Tanggal 2 Maret 2022 tentang Pengangkatan dan Pemindahan Pegawai Negeri Sipil Dalam dan Dari Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara.

Selain Elvandary, Bupati juga melantik 6 Pejabat Tinggi Pratama, yakni.

1. Muhammad Rosikin sebagai Inspektur Daerah Kabupaten Musi Rawas Utara, sebelumnya sebagai Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Musi Rawas Utara.

2. Hasan Basri sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah, sebelumnya sebagai Sekretaris Inspektorat Daerah.

3. Muhammad Hamdan Mawardi Amin sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Musi Rawas Utara, sebelumnya sebagai Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Musi Rawas Utara.

4. Ariossaplis sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Rawas Utara, sebelumnya Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Banyuasin.

5. Junius Wahyudi sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Musi Rawas Utara, sebelumnya sebagai Pelaksana Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Musi Rawas Utara.

6. Ade Meiri Siswani sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Musi Rawas Utara, sebelumya sebagai Sekretaris Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Musi Rawas Utara. 

Bupati juga melantik 7 pejabat Administrator di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Musi Rawas Utara Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Musi Rawas Utara nomor 821.2/ 004/ KPTS/ BKPSDM/ MRU/2022 Tanggal 2 Maret 2022. Berikut nama pejabat yang dilantik beserta penempatan kerjanya.

1. dr. Henny sebagai Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Musi Rawas Utara, sebelumnya sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Rawas Utara.

2. Fadhila sebagai Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Musi Rawas Utara, sebelumnya sebagai Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Musi Rawas Utara. 

3. Tazman sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Rawas Utara, sebelumnya sebagai Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Musi Rawas Utara. 

4. Wahyu Islami sebagai Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Musi Rawas Utara, sebelumnya sebagai Analis Lingkungan Hidup pada Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Musi Rawas Utara.
 
5. Hosia sebagai Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Musi Rawas Utara, sebelumnya sebagai Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Musi Rawas Utara. 

6. Heru Fahrudin Faiz Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Kearsipan Kabupaten Musi Rawas Utara, sebelumnya sebagai Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Musi Rawas Utara.

7. Nopri Pabriansyah sebagai Kepala Bidang Politik dalam Negeri pada Badan Kesatuan Bangsan dan Politik Kabupaten Musi Rawas Utara, sebelumnya sebagai analis kebijakan Ahli Madya pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Musi Rawas Utara. 


Pelantikan Muratara
Bupati Devi Suhartoni, Irjen Ekatmawati bersam pejabat yang dilantik dan tamu agung yang hadir. (Poto/Ed)

Dalam sambutannya, Bupati Devi Suhartoni mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik. Bupati juga memerintahkan para pejabat agar segera melakukan orientasi diri pada jabatan baru tersebut.

“Saya ingatkan kuasai bidang tugas, baik regulasinya dan bangun kerjasama dengan semua pemangku kepentingan. Kalian bisa bekerja dengan baik apabila bisa menguasai bidang tugas," pesan Bupati.

Bupati juga meyakini bahwa pejabat yang dilantik merupakan kompeten dalam bekerja dan berdasarkan hasil tes dari panitia seleksi yang telah teruji.

“Saya meyakini pejabat yang baru dilantik, khususnya Elvandary mampu mengemban amanah ini, karna sudah berpengalaman bekerja di Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, serta seluruh Pejabat Tinggi Pratama dan Administrator yang telah dilantik mampu bekerja sesuai dengan visi dari “Citra Muratara Berhidayah, yaitu mampu bekerja Cerdas, Inovatif, Transparan, Responsif dan Akuntabel,” Tegas Bupati yang disapa HDS itu. 

Inspektur Jenderal Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Ekatmawati dalam sambutannya juga menyampaikan selamat kepada Elvandary dan seluruh pejabat yang baru dilantik dan terima kasih kepada Bupati Musi Rawas Utara telah memempercayai Elvandary sebagai Sekretaris Daerah di Kabupaten Muratara.
 
“Bapak Elvandary sebenarnya merupakan sosok yang masih dibutuhkan Irjen Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Namun, karena Pak Elvan ingin mengabdi di tanah kelahirannya demi memajukan Musi Rawas Utara di bawah kepemimpinan HDS-TULLAH kami sangat mendukung,” tuturnya.

Selain itu Ekatmawati menyampaikan bahwa Elvandary sudah mendapatkan penghargaan Certified Risk Management Office (CRMO), yang merupakan pengakuan kompetensi manajemen resiko yang terdatar di Badan Nasional.

“Dari pengakuan CRMO Pak Elvan mampu Memimpin Manajemen Resiko bersama-sama para teman birokrasi di kabupaten Musi Rawas Utara untuk menjadi lebih baik. Serta pengalaman kerja di Irjen Kementerian mampu membawa Muratara terlepas dari Kabupaten Tertinggal,” Tutup Ekatmawati.
(End)