Rapat Forum CSR, Targetkan Singkronisasi Program CSR dan Program Prioritas Muratara -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Rapat Forum CSR, Targetkan Singkronisasi Program CSR dan Program Prioritas Muratara

tuntas.co.id

Rapat Forum CSR, Targetkan Singkronisasi Program CSR dan Program Prioritas Muratara
Rapat Forum CSR Muratara bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Muratara. (Poto/A4)


TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) melakukan rapat dengan Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Perusahaan yang bergerak di wilayah Muratara.


Rapat ini dipimpin oleh Pj, Sekda Muratara, Suharto didampingi Bapedda, staf ahli Bupati, BPTSP, Disperindagkop dan Dinas Kominfo serta perwakilan manajemen seluruh perusahaan yang ada di Muratara. Kamis, (10/2/22).


Kegiatan yang dilaksanakan dilantai tiga ruang rapat Bapedda ini membahas bagaimana perkembangan kegiatan usaha masing-masing perusahaan dan arah realisasi program CSR dalam mendukung program prioritas Daerah.


Pj Sekda Muratara, Suharto, menyebutkan, Pemerintah konsen dengan Forum CSR, kolaborasi antara perusahaan dengan Pemerintah Daerah adalah suatu keharusan agar selaras dengan program prioritas Muratara.


"Program prioritas Daerah, pertama adalah, program penyelenggaraan jalan, selanjutnya program pengelolaan dan pengembangan sistem penyediaan air minum, program pengelolaan pendidikan dan kesehatan," kata Suharto.


"Program penyediaan dan pengembangan sarana pertanian, program pengelolaan sumber daya ekonomi untuk kedaulatan dan kemandirian pangan dan program penataan bangunan gudang," lanjutnya.


Dikatakan Suharto, untuk mendukung program prioritas itu, Pemkab dan Forum CSR harus berkolaborasi, dimulai dari perencanaan program masing-masing.


"Intinya terintegritasi dan terpadu sehingga kita bisa kolaborasi dalam mewujudkan visi dan misi Daerah," tutur Suharto.


Ketua Komite CSR Muratara, Khawali, menyampaikan, terimakasih atas arahan dari sekda untuk mengefektifkan forum CSR.


"Kita sangat mendukung program prioritas pembangunan Pemerintah Daerah," sebut Khawali pada tuntas.co.id.


Khawali menjelaskan, walaupun tidak seluruhnya program prioritas Daerah bisa kita realisasikan, namun kita bisa merealisasikan program yang selaras dengan program pada masing-masing perusahaan.

(A4)