Pemprov Jambi Tingkatkan Sinergitas Bersama DANREM 042 Garuda Putih -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Pemprov Jambi Tingkatkan Sinergitas Bersama DANREM 042 Garuda Putih

tuntas.co.id

Pemprov Jambi Tingkatkan Sinergitas Bersama DANREM 042 Garuda Putih
Ist


TUNTAS.CO.ID_JAMBI – Gubernur Jambi, Al Haris, mengemukakan silahturahmi bersama Danrem 042 Garuda Putih ini dalam rangka meningkatkan sinergitas yang selama ini sudah terjalin antara Pemerintah Provinsi Jambi. Hal tersebut dikemukakan Al Haris usai menerima Audiensi dan Silahturahmi Danrem 042 Garuda Putih, Brigjen TNI Supriono, bertempat di Ruang Kerja Gubernur Kantor Gubernur Jambi, Senin (21/02/2022).


Pada sesi wawancara, Al Haris menuturkan, audiensi tadi membahas beberapa persoalan dan kondisi Provinsi Jambi saat ini, mengingat Brigjen TNI Supriono, sebagai Danrem 042 Garuda Putih yang baru menggantikan Brigjen TNI M. Zulkifli.


"Kita tadi membicarakan kondisi Jambi saat ini dan beberapa persoalan yang ada di Jambi antara lain, bagaimana mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang riskan terjadi, mengantisipasi beberapa konflik di Provinsi Jambi, baik itu konflik antara masyarakat dengan perusahaan maupun masyarakat dengan masyarakay," tutur Al Haris.


Al Haris mengungkapkan, pertemuan tadi juga membahas persoalan penambangan emas tanpa izin (peti) dan kondisi penanganan pandemi covid-19 di Provinsi Jambi. 


"Kita juga membicarakan permasalahan peti yang terjadi dibeberapa Kabupaten di Provinsi Jambi dan sinergitas bersama dalam penanganan pandemi covid-19 di Provinsi Jambi, terlebih dengan adanya varian omicron saat ini," ungkap Al Haris.


Pemerintah Provinsi Jambi juga mengharapkan bantuan dari TNI dalam melakukan optimalisasi lahan persawahan milik petani di Jambi.


"Semoga dengan adanya pertemuan ini sinergitas antara Pemerintah Provinsi Jambi dan TNI semakin meningkat dan dapat saling mendukung dalam proses percepatan pembangunan di Provinsi Jambi," pungkas Al Haris. (*/sul)