Gubernur Jambi : ASN Ujung Tombak Pelayanan Masyarakat -->
Cari Berita

Gubernur Jambi : ASN Ujung Tombak Pelayanan Masyarakat

tuntas.co.id

Gubernur Jambi : ASN Ujung Tombak Pelayanan Masyarakat
Ist


TUNTAS.CO.ID_JAMBI – Gubernur Jambi, Al Haris, menegaskan, Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya bagi ASN lingkup Pemerintah Provinsi Jambi. Hal tersebut dilakukan Al Haris saat memimpin Rapat Koordinasi Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur Provinsi dan Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi, yang berlangsung di Aula Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jambi, Senin (07/02/2022). 


Dalam sesi wawancara, Haris mengatakan, Rapat Koordinasi (Rakor) Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) ini merupakan pertemuan strategis dalam rangka koordinasi, sinergi, dan evaluasi.


 “Rakor hari ini bertujuan meningkatkan kinerja Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi, tentunya kita mengharapkan dengan adanya kegiatan ini program percepatan pembangunan Provinsi Jambi dapat terlaksana dengan baik," kata  Haris.


Haris mengungkapkan, pemerintah daerah harus terus melakukan monitoring dan koordinasi terkait pengembangan ASN.


 “Kita mengharapkan pemerintah daerah untuk terus melakukan monitoring dan koordinasi, serta membuat langkah-langkah kebijakan yang kongkrit, sehingga meningkatkan daya saing ASN," ungkap Al Haris.


“Tentunya hal ini seiring dengan moratorium yang telah kita ketahui bersama, tujuan dari moratorium tersebut adalah sebagai penyeimbang kinerja antar daerah, sehingga nantinya tidak ada lagi ketimpangan antar daerah baik dari segi ekonomi maupun pengembangan sumber daya manusia," pungkas Al Haris. (*/Sul)