Bupati Tanjab Barat Dampingi Gubernur Jambi Tinjau Lokasi Kebakaran -->
Cari Berita


GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Bupati Tanjab Barat Dampingi Gubernur Jambi Tinjau Lokasi Kebakaran

tuntas.co.id

Bupati Tanjab Barat Dampingi Gubernur Jambi Tinjau Lokasi Kebakaran
Ist


TUNTAS.CO.ID_TANJABBAR - Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat.  Mendampingi Gubernur Provinsi Jambi Al Haris,  tinjau lokasi kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu di jalan jend A Yani Rt 04 Kelurahan Tungkal IV Kota Kecamatan Tungkal Ilir. Selasa (8/2/22).


Pada kegiatan peninjauan yang juga sekaligus dalam rangka penyerahan bantuan tersebut, juga turut dihadiri oleh Staf Ahli, Asisten dan Kepala OPD terkait Provinsi Jambi, Ketua Dewan Masjid, Direktur Utama Bank 9 Jambi, Ketua Baznas Provinsi Jambi serta Unsur Forkopimda, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD terkait di Lingkup Kabupaten Tanjung Jabung Barat, tokoh masyarakat dan masyarakat yang terdampak kebakaran.


Dalam laporannya Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat, menyampaikan bahwa kebakaran menyebabkan 14 rumah terbakar, selain itu juga nenyebabkan kerusakan pada beberapa ruko.


“Pada hari ini kita kedatangan Bapak Gubernur sebagai bentuk empati beliau kepada kita semua sebagai pimpinan Provinsi atas musibah yang kita dapatkan,” ujar Bupati.


“Sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Rasulullah SAW, hari ini kita bisa jadi besok orang lain ataupun sebaliknya begitulah Tuhan mempergilirkan kepada kita, tapi percayalah ada hikmah yang cukup besar yang menjadi ilmu bagi Allah untuk kita dan mudah mudahan ada pengganti yang lebih baik yang Allah sediakan untuk kita semua,” pungkasnya.


Sementara itu Gubernur Jambi Al Haris, dalam arahannya menyampaikan bahwa kunjungannya ke Tanjung Jabung Barat kali ini untuk meninjau langsung warga yang terdampak kebakaran.


“Tentu selaku Pemerintah Provinsi Jambi kami turut berbelasungkawa, karena rakyat Bapak Bupati juga rakyat kami oleh karena itu tidak mungkin juga kami tidak ikut merasakan bahwa warga kami sedang dalam kesusahan, karena ketika rumah terbakar itu perasaan kita hancur luluh sudah, dan kami membantu semampu kami dengan apa yang ada,” ungkap Gubernur.


Dengan bantuan yang kami berikan, kata Haris, kami tahu ini belum bisa menyelesaikan masalah bapak ibu, namun paling tidak kami sudah mencoba untuk membantu mengurai masalah, mudah-mudahan bantuan ini memberikan semangat untuk kita semua khususnya warga kami yang terkena musibah


“Intinya mari syukuri, bahwa Allah menguji kita, dan sebagai hambanya kita harus ikhlas, mudah mudahan setelah ini Bapak Ibu bisa bangkit lagi. Karena semua dari Allah dan kembali kepada Allah,” tutupnya.


Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jambi serahkan bantuan berupa bantuan dari Bank 9 Jambi Provinsi senilai 100 juta, Baznas Provinsi Jambi senilai 50 juta, Sembako dari Dinas Sosial Provinsi Jambi, Cadangan Pangan dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Bantuan dari BPBD, serta bantuan dari Kemensos.


Sebelum meninjau lokasi kebakaran Bupati Tanjung Jabung Barat dan Gubernur Jambi serta rombongan juga telah melaksanakan salat subuh berjamaah di Masjid Al Munawarah. (*/Anto)