Bangun Kepercayaan Berinvestasi di Jambi, Gubernur : Kita Sama-sama Bekerja Untuk Bangsa dan Negara -->
Cari Berita

Bangun Kepercayaan Berinvestasi di Jambi, Gubernur : Kita Sama-sama Bekerja Untuk Bangsa dan Negara

tuntas.co.id

Bangun Kepercayaan Berinvestasi di Jambi, Gubernur : Kita Sama-sama Bekerja Untuk Bangsa dan Negara
Ist


TUNTAS.CO.ID_JAMBI – Gubernur Jambi, Al Haris, terus berupaya meningkatkan investasi di Provinsi Jambi dengan meyakinkan para pengusaha untuk terus berinvestasi di Provinsi Jambi. Hal tersebut dilakukan Al Haris saat mengundang beberapa pengusaha pada coffe morning bersama di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (07/02/2022).


Pertemuan yang mendatangkan beberapa perusahaan, antara lain, perusahaan Asian Agri, perusahaan Migas dan perusahaan Sumber Daya dan Mineral berlangsung dengan akrab selama kurang lebih satu jam. 


Dalam pertemuan ini Haris memberikan kepastian kepada para pengusaha untuk membantu jika terjadi hambatan dalam pelaksanaan investasi kedepannya. 


"Acara kita hari ini mengundang rekan-rekan pengusaha, untuk mengetahui kendala apa saja yang dihadapi oleh para pengusaha, sehingga tidak terjadi kebuntuan komunikasi, dengan mengetahui apa saja hambatan yang ada dan kami dari Pemerintah Provinsi Jambi telah berkomitmen untuk membantu menyelesaikan permasalahan tersebut," kata Haris.


Haris menjelaskan, dari pertemuan ini Pemerintah Provinsi Jambi akan mengetahui permasalahan permasalahan yang ada dilapangan, karena banyak pengusaha yang telah berkomitmen melakukan investasi di Jambi, ada yang sudah berjalan secara maksimal maupun yang mulai berjalan tapi belum maksimal.


"Pertemuan ini bertujuan sebagai bahan evaluasi bagi Pemerintah Provinsi Jambi untuk nanti saya laporkan kepada Pemerintah Pusat, karena sebelumnya ada PMA yang telah sepakat untuk melakukan investasi, setelah berjalan beberapa waktu ternyata realisasinya tidak sesuai," jelas  Haris.


"Untuk itu, kami mengadakan pertemuan ini agar mengetahui apakah ada kendala yang terjadi di lapangan, atau ada pelayanan Pemerintah Provinsi Jambi yang masih kurang. Kami mencoba membantu mengatasinya karena kami adalah pelayan masyarakat dan jangan pihak Pemerintah Provinsi Jambi ataupun masyarakat menjadi kendala bagi perusahaan yang ingin melakukan investasi di Jambi, "sambung  Haris.


Haris menekankan kepada Corporate Social Responsibility (CSR) dari setiap perusahaan benar benar bermanfaat untuk masyarakat dan lingkungan sekitar, karena CSR di Provinsi Jambi sudah terbentuk forumnya.


"Saya mengharapkan CSR di Jambi bisa seperti CSR yang ada di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur, dengan memberikan dampak positif yang nyata bagi Pemerintah, lingkungan dan benar benar meningkatkan kesejahteraan masyarakat luas," ujar Haris.


"Kita mengharapkan dengan pertemuan ini, pemerintah dan perusahaan memiliki hubungan yang baik dan terus bersinergi kedepannya, karena kita sama-sama bekerja untuk bangsa dan negara," pungkas Haris. (*/Sul)