Abdullah Sani Apresiasi Kinerja Danrem 042/Garuda Putih -->
Cari Berita

Abdullah Sani Apresiasi Kinerja Danrem 042/Garuda Putih

tuntas.co.id

Abdullah Sani Apresiasi Kinerja Danrem 042/Garuda Putih
Ist


TUNTAS.CO.ID_JAMBI – Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani, memberikan apresiasi kepada Danrem 042/Garuda Putih, Brigjen TNI M. Zulkifli, atas seluruh kinerjanya selama menjalankan tugas di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah. 


Hal tersebut dikatakan Sani pada acara Lepas Pamit Danrem 042/Garuda Putih, yang berlangsung dilapangan tenis indoor Korem 042/Garuda Putih, Jambi, Kamis (03/02/2022).


"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kerja keras Danrem dan seluruh jajaran dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dan penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi. Alhamdulillah, kerja keras, kerja sinergi, dan kerja tim kita, termasuk dengan seluruh pemerintah Kabupaten dan Kota se Provinsi Jambi membuahkan hasil yang positif," ujar Sani.


“Meskipun ada beberapa masalah yang kita hadapi bersama, namun secara umum permasalahan karhutla di Provinsi Jambi bisa kita atasi secara bersama sama dan penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi juga secara bertahap kondisinya semakin membaik," lanjut Sani.


Sani menuturkan, pergantian pemimpin dalam suatu instansi, termasuk di Korem 042/Garuda Putih Jambi ini merupakan sesuatu yang biasa dan lumrah, sebagai bagian dari kelangsungan dan kesinambungan instansi. 


Meskipun acara lepas pamit ini bersifat seremoni, namun harus memiliki makna sebagai upaya untuk terus meningkatkan kualitas kinerja Korem 042/Garuda Putih Jambi.


“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Jambi, saya mengucapkan terima kasih kepada Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M. Zulkifli. berkat semua kerja keras dan pengabdian selama bertugas di Jambi. Saya mengharapkan Bapak tetap sehat dan sukses dalam melanjutkan karya dan pengabdian di tempat kerja yang baru," tutur Sani.


Kami juga mengharapkan agar Bapak berkenan tetap mengingat Provinsi Jambi dan mau membantu Provinsi Jambi dalam pembangunan di seluruh Kabupaten dan Kota se Provinsi Jambi, serta tetap mau memberikan sumbangsih pemikiran dalam pembangunan Provinsi Jambi," pungkas Sani.


Danrem 042/Garuda Putih, Brigjen TNI M. Zulkifli, mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Provinsi Jambi, Polda Jambi dan seluruh pihak terkait untuk kerjasama selama menjalankan tugas di Provinsi Jambi.


"Selama 1 tahun 10 bulan saya bertugas di Jambi, banyak kenangan bersama-sama, baik dari awalnya terjadi dua kali kebakaran hutan di Provinsi Jambi," kata Zulkifli.


“Alhamdulillah tahun 2021 ini tidak terjadi kebakaran hutan, tetapi saya sudah memprediksikan untuk Provinsi Jambi, jika tidak terjadi hujan diatas 20 hari, maka potensi terjadi kebakaran hutan dan lahan akan timbul. Untuk itu, kita bersama harus mempersiapkannya dengan lebih meningkatkan sinergitas lagi dan menghitung hari saja," lanjut Zulkifli.


Zulkifli mengungkapkan, terkait penanganan covid-19 di Provinsi Jambi, seluruh jajaran Korem 042/Garuda Putih turut membantu Pemerintah Provinsi Jambi, baik dalam upaya penanganan maupun upaya pencegahan. Beberapa waktu yang lalu, kami turut menyiapkan tempat tidur bagi pasien covid-19 di Provinsi Jambi dan melakukan vaksinasi bagi masyarakat Provinsi Jambi. 


“Saya mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan dukungan dari Pemerintah Provinsi Jambi, Polda Jambi dan semua pihak selama bertugas di Provinsi Jambi berjalan dengan lancar dan aman, serta situasi Provinsi Jambi juga sangat kondusif," tutup Zulkifli. (*/sul)