Perbup Muratara Nomor 152, Media Massa Wajib Tertib Administrasi dan Profesional -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Perbup Muratara Nomor 152, Media Massa Wajib Tertib Administrasi dan Profesional

tuntas.co.id

Diskominfo Muratara sosialisasi Perbup Muratara nomor 152 tahun 2021. (Poto/A4)
Diskominfo Muratara sosialisasi Perbup Muratara nomor 152 tahun 2021. (Poto/A4)


TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) melakukan sosialisasi Peraturan Bupati Musi Rawas Utara nomor 152 tahun 2021 tentang pedoman pelaksanaan kerjasama publikasi Pemerintahan Kabupaten Musi Rawas Utara Melalui Media Massa.


Sosialisasi ini dihadiri Kabag Hukum, struktural Dinas Kominfo, Tim Khusus Percepatan Pembangunan (TKPP) Muratara bidang Media dan komunikasi massa serta lebih dari 80 media yang terdaftar secara administrasi di Dinas Kominfo. 


Kegiatan yang dilaksanakan dilantai dua BPKAD Muratara, Selasa (18/01/2022) ini berlangsung secara komunikatif dan khidmat. 


Kepala Dinas Kominfo Muratara, Suharto, dalam arahannya menyampaikan, Perbup nomor 152 tahun 2021 ini bertujuan tertib administrasi dan meningkatkan profesionalisme kinerja para awak media dalam menyampaikan informasi kepada publik.


Suharto menuturkan, maksud ditetapkannya peraturan Bupati ini sebagai pedoman pelaksanaan kerjasama publikasi pemerintah kabupaten melalui media massa adalah sebagai acuan standar penetapan syarat kerjasama dan besaran nilai yang dikerjasamakan swakelola.


"Ini menjadi acuan kerja sama Pemda dan media massa nanti," sebut Suharto.


TKPP bidang Media dan komunikasi, Edward Rais mengungkapkan, Perbup ini bertujuan untuk kebaikan seluruh anggota media massa.


"Dengan adanya Perbup ini kawan-kawan media lebih nyaman dalam bekerja secara profesional," kata Edward.


Dengan mematuhi Perbup kata Edward, kerja sama antar Pemda dan media massa lebih terukur dan tersistematis, demi kemajuan dan pembangunan di Bumi Berselang Serundingan ini.


"Ayo kita sama-sama tertib administratif dan berkontribusi aktif membangun Muratara melalui karia tulis kita," tutupnya.


(A4)