Bupati Muratara : TP PKK Muratara Motor Penggerak Pencapaian Kemaslahatan Rakyat -->
Cari Berita

GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Bupati Muratara : TP PKK Muratara Motor Penggerak Pencapaian Kemaslahatan Rakyat

tuntas.co.id

Devi Suhartoni Lantik TP PKK Muratara
Bupati Devi Suhartoni didampingi Ketua TP PKK Muratara, Rita Suryani saat Pelantikan dan pengukuhan, (Poto/Ed)


TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Rita Suryani mengajak jajarannya lebih memperkuat sinergitas dengan seluruh stakeholder.


Hal itu disampaikan Rita Suryani, pada kegiatan Pelantikan dan pengukuhan TP PKK Kabupaten, Ketua TP PKK Kecamatan, Ketua TP PKK Kelurahan dan Desa tahun 2022.


Kegiatan yang dilaksanakan dilantai dua BPKAD ini dihadiri, Ketua TP PKK, Rita Suryani, Wakil Ketua Desi Tri Angreini, Asisten satu alfirmansyah, Kepala OPD dan Camat se-kabupaten.


"Kita haruslah solid dan tetap bergandengan tangan, insyaallah kita mampu mewujudkan visi dan misi," Sebut Rita Suryani dalam sambutannya, Selasa, (25/1/2022).


Untuk mensukseskan program, kata Rita Suryani, kita harus mampu bersinergi antara Desa, Kelurahan, Kecamatan dan Kabupaten maupun seluruh instansi terkait.


Dia juga menyampaikan, agar peserta yang dilantik Konsisten menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing.


"Saya minta kepada saudara menjaga amanah, sungguh-sungguh dan tanggung jawab," tutur Rita Suryani, 


Dia menegaskan, Ketua TP PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan harus mampu mensukseskan sepuluh pokok program kerja yang melibatkan dasawisma.


Bupati Devi Suhartoni bersama tp PKK Muratara
Bupati Devi Suhartoni, Ketua TP PKK Muratara, Rita Suryani, Asisten I Alfirmansyah bersama OPD dan TP PKK yang dilantik. (Poto/Ed)


Sepuluh program pokok PKK adalah, Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Gotong Royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga, Pendidikan dan Ketrampilan, Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup dan Perencanaan Sehat.


Bupati Muratara, Devi Suhartoni, dalam arahannya menyampaikan, peran strategis TP PKK dari mulai tingkatan Kabupaten hingga ke Desa dan Kelurahan untuk digunakan secara aktif dan masif sehingga program kerja yang telah dicanangkan mampu terealisasi dengan baik.


"Harapan Kami Bersama Wabup Inayatullah, TP PKK ini menjadi salah satu motor penggerak untuk pencapaian kemaslahatan rakyat," ungkapnya.


Bupati mengingatkan, tugas utama adalah menjaga kesehatan masyarakat dan peningkatan ekonomi melalui berbagai sektor yang bisa dikembangkan.


"Pak camat, OPD menjadi katalisator bersama ibu-ibunya. Mensukseskan vaksinasi, harus sinergi antar Desa, Lurah, Kecamatan dan kabupaten," pintanya.


Untuk sektor perekonomian masyarakat, Bupati mengarahkan agar fokus pada program pertanian, UMKM dan Wisata Desa.


(A4)