Bupati Mashuri : Selamat Hari Jadi Kabupaten Bungo ke-56 -->
Cari Berita

Bupati Mashuri : Selamat Hari Jadi Kabupaten Bungo ke-56

tuntas.co.id


TUNTAS.CO.ID_BANGKO - Dua Mashuri menyatu di Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bungo ke-56. Kedua nama yang sama itu, Mashuri bupati Bungo dan Mashuri bupati Merangin. Mereka tampak akrab bersenda gurau, duduk satu meja dengan Gubernur Jambi H Al Haris.

Kedua tokoh penting Jambi ini, mempunyai satu tujuannya yang sama pula, ingin daerah yang dipimpinnya maju dan berkembang. Kedua daerahnya juga sama-sama dibelah satu garis, jalan lintas Sumatera.

‘’Selamat hari jadi Kabupaten Bungo ke-56, semoga Bungo dibawah kepemimpinan Pak Mashuri yang sudah dua periode ini, akan lebih maju, berkembang dan masyarakatnya sejahtera,’’ujar Bupati Merangin H Mashuri, Selasa (19/10).

Diakui Bupati Merangin, pembangunan Kabupaten Bungo lebih maju selangkah dari kabupaten lainnya di Provinsi Jambi, karena mempunyai Bandara Udara Bungo dan infrastruktur yang memadai, sama dengan Kabupaten Kerinci yang juga punya Bandara.

Bupati Bungo H Mashuri mengucapkan terimaksih kepada Bupati Merangin, yang bersedia meluangkan waktu kesibukannya, untuk menghadiri acara syukuran hari jadi Kabupaten Bungo ke-56.

‘’Bupati Merangin ini kembaran saya. Mesipun kami berdua sama-sama bupati di dua kabupaten yang berbeda, tapi mana kami sama, yaitu Mashuri. Ini banyak orang yang membicarakannya,’’ujar Bupati Bungo disambut tawa Bupati Merangin.

Sementara itu acara peringatan HUT Kabupaten Bungo ke-56 kali ini, berlangsung sangat sederhana. Tak ada paripurna di Gedung DPRD Bungo, yang ada hanya acara syukuran sangat sederhana.

Sekretariat hanya mengundang sekitar 100 orang tamu, diantaranya Gubernur Jambi H Al Haris, bupati kabupaten tetangga, Forkopimda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), lembaga adat dan para mantan bupati.