Wakil Bupati Tanjabbar Serahkan Bantuan Pada Warga Bencana Kebakaran -->
Cari Berita

Wakil Bupati Tanjabbar Serahkan Bantuan Pada Warga Bencana Kebakaran

tuntas.co.id

Wakil Bupati Tanjabbar Serahkan Bantuan Pada Warga Bencana Kebakaran


TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Senin (27/9/21) Kemarin. Wakil Bupati Hairan,SH serahkan Bantuan Bencana Kebakaran di RT 03 Kel. Lubuk Kambing Kecamatan Renah Mendaluh Kab.Tanjabbar.


Bantuan ini dalam rangka meringankan beban penderita dan memberikan layanan bantuan akibat bencana kebakaran.


Wakil Bupati Tanjabbar Hairan. SH. Didampingi Kadis Sosial, Kalaksa BPBD dan Asisten Perekonomian serahkan bantuan tanggap darurat kepada keluarga Ibu Aminah, yang rumahnya Terbakar beberapa waktu lalu.


Pada perwakilan dari pihak keluarga yang terdampak rumahnya terbakar, hal ini disampaikan Wabup Hairan.SH, saat kedatangannya dari Tungkal ke Lubuk Kambing sebagai wujud kepedulian Pemkab kepada warga yang tertimpa musibah kebakaran.


"Nilainya mungkin tidak besar tapi inilah wujud kepedulian Pemkab kepada masyarakat. Semoga bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," ujar Wabup Hairan.


Wabup Hairan juga Instruksikan Lurah untuk bantu bikin surat rekomendasi keterangan tidak mampu untuk Ibu Aminah yang juga mengalami gangguan jiwa agar didaftarkan ke Dinsos untuk bisa berobat secara gratis.


Bantuan tanggap darurat yang diberikan dari dinsos berupa beras, Mie Instan, Biskuit Kaleng, Matras, Kasur, Selimut, Makanan Siap Saji, Fod Ware dan Family Kid. Dan juga bantuan dari BPBD: berupa Paket kesehatan, paket perlengkapan keluarga, terpal gulung, tas sandang, sarden dan minyak goreng.


 (Anto)