Merangin Berhasil Turunkan Tren Positif di Jambi -->
Cari Berita

Merangin Berhasil Turunkan Tren Positif di Jambi

tuntas.co.id


TUNTAS.CO.ID_BANGKO-Kabupaten Merangin berhasil menurunkan tren positif Covid-19 di Provinsi Jambi, dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level empat menjadi level dua.

Diakui Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, penerapan PPKM level 1 hingga 4 di wilayah Jambi berdampak positif. Sigit mengatakan tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) rumah sakit menurun.

‘’Saya beri apresiasi. Evaluasi PPKM, satu kota ada di level 4 dan sisanya di level 3 dan Merangin level 2,’’ ujar Sigit saat memimpin rapat evaluasi penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Jumat (17/9).

Kapolri juga mengapresiasi akselerasi vaksinasi di wilayah Provinsi Jambi. Sigit menyebut Jambi menempati urutan dua akselerasi vaksinasi Covid-19 untuk daerah luar Jawa dan Bali.

Disamping pencapaian itu, Kapolri tetap mengingatkan kepada seluruh elemen di Jambi, untuk tetap disiplin prokes di saat level PPKM turun. Meski mobilitas masyarakat akan lebih longgar, sebab bisa memicu penularan covid-19.

‘’Ini tentunya suatu yang positif. Di satu sisi pertumbuhan ekonomi di Jambi meningkat, namun satu hal selalu diingatkan pelonggaran harus diimbangi dengan prokes untuk menekan laju Covid-19,’’ terang Kapolri.

Sigit dan Hadi turut meninjau kegiatan vaksinasi serentak secara virtual se-Provinsi Jambi. Target sasaran 7.000 dosis di 11 titik vaksinasi pada tingkat kabupaten/kota se-Provinsi Jambi.

Kapolri menyampaikan, target agar 2,3 juta dosis vaksin per hari bagi wilayah Provinsi Jambi sebanyak 34.021 suntikan per hari, termasuk di Kabupaten Merangin yang setiap hari melakukan Vaksinasi Covid-19.

Terpisah, dalam waktu yang sama di Merangin Bupati Mashuri memantau pelaksanaan vaksinasi di Kejari Merangin dan Gerai Vaksin TNI-Polri untuk masyarakat umum, di pelataran Masjid Raya Al Istiqomah Pasar Bawah Bangko.

Kemudian bupati bersama Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy, Wakapolres Merangin Kompol Amos Lubis dan Danramil Kota Bangko Mayor Inf Usman serta sejumlah pejabat, mengikuti zoom meeting dari Aula Wirasatya Polres Merangin.(may)