Bupati Masnah Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka PASKIBRAKA Muarojambi -->
Cari Berita

Bupati Masnah Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka PASKIBRAKA Muarojambi

tuntas.co.id

Bupati Masnah Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka PASKIBRAKA Muarojambi
Bupati Masnah Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka PASKIBRAKA Muarojambi. (Poto/Ist) 


MUAROJAMBI - Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2021 oleh Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Albusyro, SE, M.Tr.IP.  didampingi oleh Pabung (Perwira Penghubung) Kabupaten Muaro Jambi Kodim 0415/Jambi Mayor Inf. Suafendi, S.Ag dan Kadis Pariwisata, Kepamudaan, dan Olahraga Riduan.


Acara berlangsung pada hari Kamis sore (12/08/21) di Aula Rumah Dinas Bupati Muaro Jambi.

 

"Pengukuhan ini bermakna bahwa telah tertanamnya semangat kebangsaan dan cinta tanah air, tumbuh suburnya jiwa patriotisme dan idealisme, rela berkorban serta memiliki sikap disiplin dan tanggung jawab pada adik-adik anggota Paskibraka sebagai kader dan calon pemimpin bangsa dimasa depan," tutur Bupati Masnah dalam amanat pembina upacara


Sebagai bagian dari generasi muda bangsa Indonesia kata Bupati, yang merupakan kader bangsa dan sumber Insani pembangunan nasional dimasa depan, adik-adik anggota Paskibraka harus menjadi pelopor dan garda terdepan dalam menangkal setiap peristiwa dan kejadian yang dapat merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara, serta ikut memelihara keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 


"Untuk mewujudkan hal yang demikian adik-adik harus menjadi contoh dan suri tauladan yang baik dalam hidup dan kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan keluarga, sekolah, maupun dilingkungan masyarakat luas," sampainya.


Kemudian yang tak kalah pentingnya adalah tanamkan pada diri adik-adik semangat rela berkorban, rasa tanggung jawab, jiwa yang tangguh, dan pantang menyerah, memiliki pola pikir dan wawasan kebangsaan dalam menghadapi setiap rongrongan dan hasutan yang ingin memecah belah keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


"Saya percaya dan penuh berharap pada adik-adik anggota Paskibraka yang merupakan putra putri pilihan terbaik akan mampu dan dapat melaksanakan tugas ini dengan sungguh-sungguh dan penuh percaya diri. Saya sangat memahami bahwa tugas yang adik-adik emban sangat berat tetapi sangat terhormat dan mulia sebagai pengibar dan penurun duplikat bendera pusaka,"  ujar Masnah.

(E&g)