JAMAN Sumsel Satu Komando, Dukung 1Juta Vaksinasi per Hari -->
Cari Berita

JAMAN Sumsel Satu Komando, Dukung 1Juta Vaksinasi per Hari

tuntas.co.id

Ketua Umum DPP JAMAN, A Iwan Dwi Laksono (IDL)  bersama Edward Rais ketua Jaman Sumsel. (Poto/Ist)
Ketua Umum DPP JAMAN, A Iwan Dwi Laksono (IDL)  bersama Edward Rais ketua Jaman Sumsel. (Poto/Ist) 

TUNTAS.CO.ID_PALEMBANG – Jaringan Kemandirian Nasional (JAMAN) mendukung target Presiden Joko Widodo terkait jumlah vaksinasi 1 juta penyuntikan per hari pada bulan Juli 2021.


Ketua Umum DPP JAMAN, A Iwan Dwi Laksono (IDL) menyampaikan agar segenap lapisan masyarakarat, sipil militer, pusat dan daerah wajib bergotong royong mensukseskan program vaksinasi.


“Ini adalah upaya kita dalam jihad membela Negara agar menang melawan Pandemi ini,” kata Iwan. Rabu, (16/06/21)


Dirinya telah mengintruksikan kepada seluruh pengurus dan anggota JAMAN se Indonesia untuk terlibat aktif mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk segera ikut vaksinasi, serta tetap menjalankan protokol kesehatan dan 5 M ( Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi Mobilitas ).


Menurutnya, tidak ada yang mampu memprediksi kapan pandemi COVID-19 berakhir. Maka gotong royong perlu digalakkan, karena Pemerintahan Presiden Jokowi sudah sangat serius dengan menggratiskan vaksin kepada rakyat.


Program vaksinasi merupakan sebagai salah satu harapan kita bersama bisa terbebas dari pandemi COVID-19, selain dengan ketat tetap menjalankan protokol kesehatan.


“Sasaran prioritas program vaksinasi yang dimulai petugas kesehatan, lansia dan petugas pelayanan publik masih berjalan, kami berharap pada tahapan selanjutnya tidak ada masalah dalam stok vaksin untuk masyarakat luas, dan petugas kesehatan sudah siap dengan program vaksinasi 1 juta perhari,” sebut yang sering disapa IDL ini.


Pemerintah kata IDL, perlu memberikan reward yang jelas terhadap warga Negara yang telah melakukan vaksin misalnya, diperbolehkan melakukan aktifitas di fasilitas umum dengan tetap menjalankan Prokes.


Menurut IDL, Kendaraan umum dan layanan kesehatan jika mereka membutuhkan tanpa harus disertai test antigen dan swab atau bentuk penghargaan lainnya. Serta memberikan punishmen yang tegas bagi tokoh masyarakat dan aparatur pemerintah yang mengkampanyekan anti vaksin secara terbuka.


“Vaksinasi merupakan upaya menghambat penyebaran virus yang nantinya mencapai herd immunity pada masyarakat. Kita terus berkejaran dengan waktu, semakin cepat semain baik agar kehidupan ini kembali normal,” jelasnya


Edward Rais ketua Jaman Sumsel menyambut dan ikut intruksi serta arahan ketua jaman pusat IDL, untuk juga mendukung 1 juta vaksinasi perhari.


“Kita setuju dengan ketua umum jaman, bahwa salah satu jihad yang besar saat ini adalah mendukung program pemerintaan yg positif,” tutur Edward


1 juta vaksinasi perhari kata Edward, Merupakan upaya pemerintah yg sangat luar biasa dalam menekan dan menghambat pandemi covid-19.


“Intinya kita Jaman Sumsel satu komando dengan Jaman Pusat,” Pungkasnya


(*)