Wabup Tanjab Barat dan PPK PUPR cek Kondisi Jembatan yang Rusak, Diduga Tergerus Akibat Banjir -->
Cari Berita

Wabup Tanjab Barat dan PPK PUPR cek Kondisi Jembatan yang Rusak, Diduga Tergerus Akibat Banjir

tuntas.co.id

Tanjab Barat.Tuntas.Co.Id - Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Hairan, SH. Meninjau melihat langsung keadaan  kondisi jembatan penghubung yang rusak Diduga lantaran tergerus banjir di Desa Intan Jaya Kecamatan Muara Papalik. (23/5/21)Lalu.

Dengan mendapat laporan terkait Rusaknya jembatan tersebut, wabup Hairan. SH. yang juga membawa serta Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Apri Dasman dan Kasi Pemeliharaan Jembatan Dinas PUPR, Hendri Sopiano langsung turun dan mengecek kondisi jembatan penghubung antar desa tersebut.

Dikatakan Wabup Tanjab Barat. Hairan SH, kondisi jembatan memang sudah tidak layak untuk di gunakan. Terlebih dampak dari intensitas curah hujan  yang cukup tinggi sehingga menyebabkan meluapnya air sungai beberapa waktu  lalu membuat struktur jembatan menjadi miring.

“Kondisi ini tentu akan membahayakan masyarakat pengguna jalan. Untuk itu saya minta Dinas PUPR Tanjab Barat Agar segera membuat jembatan darurat Sehingga bisa tetap di manfaatkan oleh Masyarakat,” tukasnya. 

Sementara. Apri Dasman selaku pejabat pembuat Komitmen Dinas PUPR Tanjab Barat saat  di konfirmasi menyampaikan Sesuai instruksi Wakil Bupati, pihaknya akan segera membangun jembatan darurat yang sifatnya sementara.

“Secepatnya akan kita buat jembatan darurat yang sifatnya sementara menjelang pengajuan penggantian jembatan pada perubahan APBD nanti,” ujarnya.
 (Anto)