Puluhan Para Santri dan Pendamping Santri Mengikuti Rapid Antigen Secara Gratis yang Digelar Polres Tanjab Barat -->
Cari Berita

Puluhan Para Santri dan Pendamping Santri Mengikuti Rapid Antigen Secara Gratis yang Digelar Polres Tanjab Barat

tuntas.co.id

Tanjab Barat. Tuntas.Co.Id - Polres Tanjab Barat Melaksanakan Rapid Antigen secara gratis untuk  para santri dan Pendamping Santri yang akan berangkat kembali ke Pondok pesantren tampat meteka menuntut ilmu. Rabu kemarin (26/5/21)

Rapid antigen gratis ini dilaksanakan Bertempat  dimako  Polres Tanjab Barat Sekira pukul 16.30 Wib 

Dalam kegiatan ini Rapid Antigen gratis Yang  dilaksanakan oleh Polres Tanjab Barat di pelopori oleh Kapolres Tanjab Barat dengan melibatkan tenaga medis dari Tim Gugus Covid 19 Kab. Tanjab Barat Kabid Surveilance Dinas Kesehatan serta Ponpes Al-Baqiyatush Shalihat guna meringankan biaya para santri yang akan berangkat serta sebagai sarana tracing kepada warga Tanjab Barat yang akan keluar dari Kab. Tanjab Barat dalam keadaan sehat serta tidak membawa dan memularkan Virus Covid 19 yang saat ini sangat mengkhawatirkan. 

Hadir pada kegiatan ini Kapolres Tanjab Barat, Pengasuh Ponpes Al Baqiatussalihat Kuala Tungkal, Kapolsek Ilir, Kepala Puskesmas Tungkal 1, Pendamping para Santri, Petugas Tim Gugus Covid 19 Kab. Tanjab Barat sebanyak 8 orang dan para Santri serta pendamping yang akan di Rapid Antigen sebanyak 36 orang.

Dari hasil pemeriksaan Rapid Antigen seluruh santri dan pendamping dinyatakan Negatif dan bebas dari Virus Covid 19 serta dapat melanjutkan perjalanan menuju Pondok tempat mereka menuntut ilmu. 



Sementara itu Kapolres Tanjab Barat. AKBP. Guntur Saputro. S.IK.MH. menghimbau agar para santri dan pendamping untuk tetap mematuhi prokes selama perjalanan sehingga pada saat sampai ketempat tujuan dalam keadaan sehat; 

Menurutnya,Terjalinnya tali silahturrahmi antara Polres Tanjab Barat dengan para tokoh Agama dan santri-santri yang ada di Kab. Tanjab Barat sehingga dapat mendukung Polri khususnya Polres Tanjab Barat dan jajaran dalam menjalankan tugas dengan profesional.

Sekira pukul 17.55 Wib giat selesai, Selama giat Rapid Antigen berlangsung dalam situasi aman dan kondusif serta mematuhi prokes

Setelah pelaksanaan Swab Antigen dilaksanakan penyemprotan disinfectant disekitar areal lokasi oleh personel Polsek Tungkal Ilir guna mencegah terjadinya penyebaran Virus Covid 19 dilingkungan Mako Polres Tanjab Barat. 

Kegiatan Berjalan Lancar, Aman dan Terkendali
 (Anto)