SIPEF GROUP di Muratara Dapat Peringatan Keras dari Bupati, Jika Tidak Patuh, Silakan Angkat Kebunnya dari Muratara -->
Cari Berita

SIPEF GROUP di Muratara Dapat Peringatan Keras dari Bupati, Jika Tidak Patuh, Silakan Angkat Kebunnya dari Muratara

tuntas.co.id

Bupati Muratara

Bupati Muratara, H. Devi Suhartoni (HDS). (Poto/Ist)


MURATARA - SIPEF Group yang berada di Wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). Diantaranya PT. Agro Muara Rupit (AMR), PT. Agro Rawas Ulu (ARU) dan PT. Dendymarker Indah Lestari. Ketiganya itu Mendapat teguran keras dari Bupati Muratara. H. Devi Suhartoni (HDS).


"Kalau kalian tidak mau bekerja sama. Silakan angkat kebun kalian dari Muratara," tegas HDS pada saat Rapat Koordinasi, Singkronisasi dan Optimalisasi Pendapatan Daerah. Senin (12/4)


Hal itu diungkapkan HDS lantaran perusahaan tersebut dianggap tidak komunikatif serta belum berkontribusi secara maksimal kepada Daerah Kabupaten Muratara.


Baik dari sisi sektor pajak, perkarkaron yang masih diluar Wilayah Kabupaten, sistem pembinaan Suber Daya Manusia tenaga kerja lokal, konflik lahan, sinkronisasi data administratif dan sebagainya.


"Rapat kita hari ini, harus  ada Realisasinya. Perusahaan harus sinergi dengan Pemda," cetus Bupati

Dikatakan HDS Bahwa Dalam kepemimpinannya bersama ustadz inayatullah harus ada perubahan total. Semua hal harus tertib administrasi dan patuh pada regulasi yang telah ditetapkan.


Ketegasan Pemda ini tentu untuk kebaikan dan kelanjutan produktifitas perusahaan itu sendiri, jika semua dilaksanakan dengan baik serta sesuai dengan  regulasi yang berlaku. Perusahaan dapat berjalan dengan nyaman tanpa masalah hukum dan rakyat dapat manfaat yang baik dari kehadiran dimana perusahaan itu didirikan.

"Saya minta agar pihak perusahaan mempresentasikan Profil perusahaan secara detail. Kemudian apa saja peran serta perusahaan dalam Azaz manfaat bagi rakyat," kata HDS yang juga kader PDI Perjuangan ini.

(ari)