Hari Air Dunia Ke-29 di Kecamatan Batang Asam Dihadiri Bupati Tanjabbar -->
Cari Berita

Hari Air Dunia Ke-29 di Kecamatan Batang Asam Dihadiri Bupati Tanjabbar

tuntas.co.id

Tuntas.co.id


Tanjab Barat. Tuntas. Co. Id -Bupati Tanjab Barat, Drs H Anwar Sadat. M.Ag. Menghadiri Peringatan Hari Air Dunia ke 29, bertempat di Bendungan Suban, Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Senin (05/04/21).Kemarin.


Acara peringatan Hari Air Dunia diselingi dengan penanaman Bibit  pohon oleh PJ. Gubernur Jambi,  Dr.Hari Nur Cahaya Murni.M.SI. Dan Bupati Tanjab Barat, Drs H Anwar Sadat. M.Ag.dan Forkopimda.


PJ. Gubernur Jambi. Dr. Hari Nur Cahaya Murni. M.SI. Dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tanjab Barat, Camat serta Kepala Desa Suban yang telah ikut berkontribusi mensukseskan peringatan hari air sedunia ke 29 di Desa Suban Kecamatan Batang Asam Tanjab Barat.


Dia mengatakan, betapa penting bagi untuk menyelamatkan hutan khususnya di Tanjab Barat, untuk itu Kementrian PUPR RI telah menanam pohon serentak seluruh indonesia untuk menyelamatkan hutan yang tentu akan berpengaruh pada sumber air.


"Dengan menjaga kelestarian hutan tentunya akan berpengaruh terhadap sumber air. Mari kita jaga kelestarian air demi hidup dimasa yang akan datang."ucap PJ Gubernur Jambi.


Sementara itu, Bupati Tanjabbar. Drs. H. Anwar Sadat. M.Ag.  Dalam Sambutannya juga mengucapkan terima kasih pada Pemerintah Provinsi Jambi yang telah mengadakan peringatan Hari Air Dunia ke-29 di Desa Suban, Kecamatan Batang Asam. Tanjabbar


"Saya kira ini menjadi momentum sangat baik bagi Kabupaten Tanjab Barat untuk lebih revitalisasi sumber sumber air penagangan air dan sebagainya,"tuturnya.


Selain itu, Bupati Tanjab Barat juga menghimbau kepada masyarakat tidak menebang hutan.Karena akan mengurangi resapan sumber air. 


"Dengan penanaman penghijauan dan tidak membuang sampah ke sungai maka ini upaya yang sangat efektif. Dalam rangka menjaga kelesatarian air," tutup Bupati.


Acara ini juga dihadiri oleh Kapolda Jambi, Dandrem, Kepala Opd provinsi terkait seperti PUPR,  Para anggota DPRD Provinsi Jambi, DPRD Tanjab Barat , Sekda Tanjab Barat H. Agus Sanusi, M. Si, Asisten 3 jetter Simomora, Camat Batang Asam Dian Para Kades Suban dan tokoh masyarakat desa Suban. 

 (Anto)