Kegiatan Atensi Penyusunan LPPD Di Buka Sekda Tanjabbar -->
Cari Berita

Kegiatan Atensi Penyusunan LPPD Di Buka Sekda Tanjabbar

tuntas.co.id

Sekda Tanjabbar Agus Sanusi. (Poto/Anto) 

Tanjab Barat - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melaksanakan atensi penyusunan laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah (LLPD) dan Sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 18 tahun 2020 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 13 tahun 2019 tentang Laporan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, Selasa (9/2). Kemarin.

Kegiatan ini di buka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tanjabbar, Agus Sanusi, Kepala Inspektorat Kabupaten Tanjabbar, Encep,  Direktur EKPKD Kemendagri dalam hal ini diwakili oleh Afni Roza, dari Subdit EKPKD wilayah II dan dihadiri oleh sejumlah pihak terkait. 

Sekda Tanjabbar. Agus Sanusi menyebutkan bahwa Pemerintah Daerah memiliki kewajiban untuk menyerahkan LPPD kepada Pemerintah Pusat selambat-lambatnya tiga bulan setelah tahun anggaran berakhir. Adanya kegiatan ini diharapkan mempercepat proses penyusunan LPPD. 

"Khususnya kepada tim penyusun LPPD dan dari OPD yang nantinya akan bertanggung jawab dalam menyusun dan menyampaikan data LPPD,  agar benar-benar mengikuti kegiatan ini dengan baik dari awal sampai akhir," sebutnya

Bahwa selama ini kata Sekda, petugas-petugas penyusunan LPPD di Kabupaten Tanjabbar cukup baik dalam menyampaikan LPPD. Sehingga diharapkan dengan adanya kegiatan ini semakin memperlancar pelaksanaan dari proses penyusunan LPPD 

"Sejauh ini kita melihat bahwa petugas kita sudah cukup baik dalam menyelesaikan dan melaporkan LPPD. Namun kita harapkan dengan adanya kegiatan ini lebih mempercepat dan mempermudah dalam penyelesaian LPPD," pungkasnya. 
(Anto)