Sabu Diselundupkan ke Lapas dengan Cara Dimasukkan dalam Empek-empek -->
Cari Berita

Sabu Diselundupkan ke Lapas dengan Cara Dimasukkan dalam Empek-empek

tuntas.co.id

TANJABBAR - Terduga inisial Z, warga Sungai Saren Tanjabbar, tertangkap lantaran berupaya menyelundupkan barang haram sabu-sabu sebanyak tiga paket dalam empek empek yang dikemas dengan rapi, ke lembaga pemasyarakatan (lapas) Klaas II B Kuala Tungkal.

Kepala KPLP Lapas Klas II B Kuala Tungkal, Buchori mengatakan awalnya, ZI mau menitipkan makanan. Sebelum dibawa masuk diperiksa dulu makanannya. 

"Nah di sana mencurigakan kita panggil yang bersangkutan untuk menyaksikan empek empek nya," katanya, Selasa (27/10/2020).

Dia menegaskan saat diperiksa ia mengaku makanan itu dikirimkan dirinya untuk napi berinisial Iis yang merupakan napi narkotika di lapas tersebut. "Iya, dia mengaku makanan itu untuk napi," ucapnya.

Pihaknya kemudian melakukan koordinasi ke kalapas dan Kadiv Pas serta Satres Narkoba Polres Tanjabbar untuk menangani kasus itu. 

"Kemudian pada jam 11 siang, kita limpahkan pelaku beserta barang bukti tiga paket sebesar jempot tangan ke polres. Kejadiannya jam 9 kita koordinasikan dengan pimpinan,"ucapnya.

Sementara itu, napi yang akan menerima paket makanan itu saat ini sudah di pisahkan ke dalam sel khusus. (Anto)