Wah, Penyuluh Pertanian di Merangin Dapat Motor Baru -->
Cari Berita

Wah, Penyuluh Pertanian di Merangin Dapat Motor Baru

tuntas.co.id



MERANGIN, TUNTAS.CO.ID - Kinerja penyuluh pertanian di Kabupaten Merangin, diharapkan terus meningkat. Seiring dengan support yang diberikan oleh Pemerintah kabupaten.

Senin (16/9/2019) para penyuluh pertanian mendapatkan sepeda motor baru dari Bupati Al Haris. Sepeda motor berikut helemnya itu, diserahkan bupati usai apel kedisiplinan Senin pagi di halaman kantor bupati.

Al Haris berharap para penyuluh pertanian di Merangin, harus bisa lebih meningkatkan kinerjanya melayani para petani, sehingga hasil pertanian bisa meningkat yang berdampak pada kesejahteraan petani.

‘’Jadi tidak ada halangan lagi bagi para penyuluh menghampiri para petani. Layani petani dengan baik. Sekarang ini kinerja penyuluh pertanian harus ‘jemput bola’, karena sepeda motor ini bisa sampai pedesaan,’’ ujar Al Haris.

Pada apel kedisiplinan itu, Al Haris juga memberikan hadiah kepada para penyuluh teladan. Penyuluh petanian teladan pertama diraih, Rabli Kurniawan dari Desa Kapuk.

Untuk penyuluh teladan dua diraih Abdul Haris dari Desa Tanjung Mudo dan teladan tiga diraih Atri Fitriani dari Desa Pelakar Jaya. Selain itu, juga dinobatkan petani berprestasi menjadi petani teladan. Petani teladan pertama diraih Ismahudi dari kelompok tani Karya Muda Desa Simpang Limbur Kecamatan Pamenang Barat.

Teladan kedua Misrun dari kelompok tani Adil Desa Rasau Kecamatan Renah Pamenang, teladan tiga Giono dari kelompok tani Putra Tani Desa Rasau Kec. Renah Pamenang.(hms/fro)