Sholat Idul Adha di Baitul Makmur, Mashuri Serahkan Dua Ekor Hewan Kurban -->
Cari Berita


GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Sholat Idul Adha di Baitul Makmur, Mashuri Serahkan Dua Ekor Hewan Kurban

tuntas.co.id


TUNTAS.CO.ID_BANGKO - Bupati Merangin Mashuri bersama Ketua DPRD Herman Effendi, Sekda Fajarman dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Merangin Marwah Hasan, melakukan Sholat Idul Adha 1443 H di Masjid Baitul Makmur, Minggu (10/7).

Pada Sholat Idul Adha yang diikuti para pejabat dan pegawai di jajaran Pemkab Merangin serta ratusan warga setempat itu, bupati menegaskan arti pentingnya berkurban.

‘’Kurban menjadi media untuk mengungkapkan rasa syukur kita kepada Allah SWT, atas segala nikmat dan karunia yang telah diberikan-Nya,’’ujar Bupati dibenarkan Ketua DPRD Merangin dan Kemenag Merangin.

Allah lanjut bupati, senantiasa memberikan rahmat kepada orang yang pandai bersyukur, meskipun dalam keadaan sulit. Kalau dalam Lebaran Idul Adha itu, baik bagi orang yang pekurban atau penerima daging kurban.

Tampil sebagai penceramah pada Sholat Idul Adha 1443 H itu, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Merangin H Arfandi Ibnu Hajar. Mantan Sekda Merangin itu, banyak mengulas sejarah kurban.

Usai Sholat Idul Adha 1443 H, bupati bersama ketua DPRD Merangin dan Sekda Fajarman, menyerahkan dua ekor hewan kurban jenis sapi, kepada panitia kurban Masjid Baitul Makmur Merangin.

‘’Setelah disembelih, dua ekor sapi ini nanti dagingnya dibagi-bagikan kepada warga yang berdomisili di sekitar Masjid Baitul Makmur. Terimakasih Pak Ketua Dewan atas sinerginya sehingga program kurban ini belangsung lancer,’’ terang Bupati.

Selanjutnya bupati bersama rombongan memantau pelaksanaan pemotongan hewan kurban ke sejumlah masjid dalam Kota Bangko. Bupati bersyukur karena banyak warga yang ikut berkurban pada Lebaran Idul Adha 1443 H.