Mashuri: Wartawan Cilik, Perlancar Komunikasi Anak -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Mashuri: Wartawan Cilik, Perlancar Komunikasi Anak

tuntas.co.id


TUNTAS.CO.ID_BANGKO-Keikutsertaan anak-anak sebagai peserta lomba ‘Wartawan Cilik’, akan mampu memperlancar cara berkomunikasi anak-anak tersebut dalam berbagai aktivitasnya, baik di lingkungan sekolah maupun di rumah.

Hal tersebut dikatakan Bupati Merangin H Mashuri, usai membuka lomba ‘Wartawan Cilik’ yang digelar sekelompok wartawan yang bertugas di Merangin, di Aula Utama Kantor Bupati Merangin, Sabtu (25/9).

‘’Pemkab Merangin sangat mengapresiasi sekali atas inisiasi dan inovasi para wartawan yang bertugas di Kabupaten Merangin, dalam membuat lomba ‘Wartawan Cilik’ ini,’’ ujar Bupati didampingi Pj Sekda Fajarman.

Diakui bupati, melalui lomba tersebut akan mampu membetuk karakter anak, agar nantinya dalam berkomunikasi dan penulisan narasi ketika anak tersebut memilik profesi sebagai wartawan, sudah tidak canggung lagi.

‘’Saya atas nama pribadi dan Pemkab Merangin, mengucapkan terimakasih kepada panitia lomba ini. Mudah-mudahan tahun depan bisa diselenggarakan lagi lebih meriah dan spektakuler,’’ harap Bupati.

Lebih dari itu, H Mashuri berharap penyelenggaraan lomba ‘Wartawan Cilik’ tahun depan hendaknya tidak hanya diikuti para murid Sekolah Dasar saja, tapi juga pelajar SMP, SLTA sampai Perguruan Tinggi.

Terpisah, Fitri salah seorang panitia pelaksana yang juga berprofesi sebagai wartawan mengatakan, penyelenggaraan lomba ‘Wartawan Cilik’ ini sebetulnya cukup mendadak, karena idenya juga datang tiba-tiba.

‘’Alhamdulillah pelaksanaan lomba ini sukses. Lomba ‘Wartawan Cilik’ ini diikuti sebanyak 16 orang anak dari sejumlah Sekolah Dasar dalam Kota Bangko. Mungkin karena mendadak, sehingga pesertanya masih sedikit,’’ terang Fitri.