GP Ansor Jambi Berbagi Bahagia Bersama Warga -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

GP Ansor Jambi Berbagi Bahagia Bersama Warga

tuntas.co.id

TUNTAS.CO.ID - Warga antusias mengikuti kegiatan di sekretariat Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Jambi yang berlokasi di Jalan Cik Ditiro, nomor 41 C, Telanaipura, Kota Jambi Sabtu (8/5/2021). 

 Para warga yang menerima zakat dari kalangan petugas kebersihan, tukang ojek dan fakir - miskin. Ada juga dari kalangan keluarga Banser yang terdampak menurunnya perekonomian akibat pandemi Covid-19. 

Sumbangan sembako dalam bentuk paket kebutuhan pokok, berupa beras, gula, tepung terigu, sirup dan sarung sebanyak 100 paket ini bersumber dari sedekah pengurus dan alumni pengurus. Juwanda, ketua PW GP Ansor Provinsi Jambi, mengatakan bantuan yang diserahkan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. 

Apa lagi situasi pandemi Covid 19 dan bertepatan dengan momentun hari besar Islam, Hari Raya Idul Fitri 1442 H. "Kita akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442H kali ini ditengah Pandemi Covid 19 yang masih berlangsung, kami berharap paket bantuan ini setidaknya bisa membantu memenuhi kebutuhan warga dalam merayakan hari besar Islam," katanya. 

 Juanda juga mengingatkan kepada kader PW Ansor dan Banser untuk tidal mudik. Sesuai dengan program pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

 "Kami mengingatkan untuk tidak mudik. Dan banyak pengurus sudah mematuhi anjuran pemerintah untuk tidak mudik, semeoga ini menjadi contoh. Mudik bukan kewajiban, tapi berbagi terhadap sesama harus tetap diutamakan. Kita menunjukkan komitmen kita menjaga diri dan semoga terhindar dari penularan covid 19," kata Juanda.

 Ia juga menyampaikan terimakasih kepada para alumni dan senior di PW GP Ansor yang sudah ikut berpartisipasi pada kegiatan tersebut. Kegiatan bertajuk PW GP Ansor Provinsi Jambi berbagi ini juga dilanjkan dengan berbuka bersama dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

 Diawali dengan pembacaan tahlil, tausiah oleh Ustadz Agustama selaku pengasuh Majlis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor dilanjutkan dengan doa bersama agar warga Jambi terbebas dari pandemi Covid 19.

 Kegiatan ini juga dihadirik ketua Dewan Penasehat PW GP Ansor Provinsi Jambi, As'ad Isma, Zostavia mantan ketua PC Sarolangun sekaligus dewan penasehat. Dan sahabat Sudirman mantan ketua Cabang PC Muaro Jambi, Imam Sibawaihi selaku mantan ketua PW GP Ansor Provinsi Jambi.