Buka Lahan Gratis Hingga Pendapingan Penjualan Hasil Kebun , Warga Optimis Devi Bisa Sejahterakan Rakyat -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Buka Lahan Gratis Hingga Pendapingan Penjualan Hasil Kebun , Warga Optimis Devi Bisa Sejahterakan Rakyat

tuntas.co.id

MURATARA - Salah Satu Program unggulan H. Devi Suhartoni dan H. Inayahtullah jika terpilih di Pilkada Muratara adalah pertanian Pro Rakyat. Dari mulai pembukaan lahan pertanian Rakyat secara gratis, sampai ke sisi pendapingan pemasaran hasil tani. 

Program ini sangat ditunggu oleh masyarakat desa yang memiliki lahan yang luas namun tidak dikelola dengan baik karena faktor financial serta SDM yang kurang memumpuni. 

Sama halnya apa yang diucapkan Berta (19) penduduk Desa Beringin Sakti Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Musi Rawas Utara. 

"Desa ini punya potensi lahan yang luas namun belum bisa dikelola dengan baik. Kata Berta saat acara silahturahmi bersama Calon Bupati Nomor Urut Satu H. Devi Suhartoni," katanya, Jum'at (16/10).

Di tempat yang sama  Aziat (41) juga menuturkan bahwa program pasangan Calon Bupati Muratara Nomor Urut Satu memenuhi kebutuhan masyarakat setempat. 

"Devi punya program buka lahan gratis pakai Excavator Amphibi, alat itu sangat cocok untuk wilayah kami yang banyak Rawa-rawa, bagi kami hal itu sangat dibutuhkan masyarakat desa ini, sebab desa kami masi banyak tanah yang bisa dimanfaatkan namun terkendala biaya buka lahan yang selangit," kata Aziat saat jumpa awak tuntas.co.id.

Selain pembukaan lahan gratis program HDS-Tullah juga akan memberikan bantuan sampai ketingkat pemasaran. 

"Mulai buka lahan gratis, pemberian bibit gratis, serta deberi pendanpingan sampai ketingkat pemasaran, kami sangat optimis masyarakat desa ini akan sejahtera. Apa lagi nanti jika Devi terpilih bisa memperbaiki jalan sampai ketingkat aspal agar kami lebih mudah menjual hasil tani kepasar," kata Aziat. (ari)