Shalat Istisqa di Sarolangun dan Bungo, Hujan Deras Akhirnya Turun, Prediksi BMKG Meleset -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Shalat Istisqa di Sarolangun dan Bungo, Hujan Deras Akhirnya Turun, Prediksi BMKG Meleset

tuntas.co.id


Shalat istisqa di Sarolangun | foto Humas Pemkab Sarolangun 

TUNTAS.CO.ID - Setelah beberapa bulan musim kemarau akhirnya sejumlah wilayah di Kabupaten Bungo, diguyur hujan deras, Jumat (16/08/2019) malam.
 Huja. deras mengguyur kota Muara Bungo. Sehingga debu hilang, dan dipastikan akan mendinginkan wilayah yang berpotensi memiliki hotspot.
“Alhamdulillah akhirnya hujan, sudah lama sekali tidak turun hujan” kata Agus, seorang warga.
Hujan deras juga turun di Kabupaten Sarolangun, Jumat (16/8/2019) malam.
Setelah beberapa bulan hujan tak kunjung turun di wilayah ini, dan menyebabkan kekeringan bahkan kesulitan mencari air bersih.
Seorang warga, Komar menyebut hujan cukup lama dan mampu membuat sumur berisi dan debu di jalanan hilang.
Ditilik dari aktivitas sebelumnya, warga di dua daerah ini sudah melakukan shalat istisqa atau shalat meminta turun hujan.
Di Bungo siswa MTs Negeri 1 Muara Bungo, dan masyarakat melaksanakan shlat mintak hujan di halaman sekolah, Jumat (16/8/2019) pagi.
Di Sarolangun juga begitu, masyarakat Sarolangun berbondong datang ke pulau tepat di bawah jembatan Beatrix Sarolangun, Kamis (15/8) sore. Mereka akan melaksanakan sholat istisqa. 
Padahal dua hari sebelumnya Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sultan Thaha Jambi, Addi Setiadi mengatakan, potensi hujan turun di Provinsi Jambi, pada Agustus 2019 sangat sulit terjadi. Pasalnya, sekarang ini merupakan puncak dari pada musim kemarau.
"Jadi untuk terjadinya hujan itu sangat sulit, karena yang mendominasi angin pada level atas ketinggian itu sifatnya kering," ujar Addi saat dikonfirmasi, Rabu (14/8/2019). (*)