17 June 2019

Jalan Tabir Barat Hancur, Mahasiswa Demo Al Haris

 

BANGKO, TUNTAS.CO.ID - Bupati Al Haris didemo oleh puluhan orang mahasiswa dan pemuda dari Kecamatan Tabir Barat, Senin (17/6). Persoalannya terkait hancurnya ruas jalan Simpang Seling - Ngaol.

Pengunjukrasa menjadikan halaman sekretariat DPD KNPI Merangin sebagai titik kumpul. Kemudian, sembari meneriakkan kecaman kepada Pemkab Merangin, mereka berkalan kaki menuju kantor bupati yang berjarak hanya ratusan meter dari titik kumpul.

"Tabir Barat juga bagian dari Kabupaten Merangin. Tapi kenapa jalan ke kampung kami tidak dibangun secara layak. Kenapa dibiarkan hancur," teriak orator menggunakan pengeras suara.

Pendemo sempat berasi beberapa menit di Jalan Lintas Sumatera. Lalu kemudian memasuki halaman depan kantor Bupati Merangin.

Datangnya pendemo nyaris bertepatan dengan selesainya acara halal bihalal di halaman kantor bupati. "Kami tidak pantas dianak tirikan dalam pembangunan di Merangin. Bahkan Desa Air Liki belun ada jalan," teriak pendemo yang mendesak harus ditemui langsung oleh Al Haris.

Selang sekitar 30 menit, Haris tiba menggunakan mobil dinas Toyota Innova BH 1 FZ. Kedatangannya disambut teriakan dan orasi mahasiswa yang semakin bersemangat di teras depan kantor bupati.

Kepada mahasiswa, Haris mengatakan jalan ke Tabir Ulu dan Tabir Barat bukan tidak dibangun. Hanya saja memang belum mampu dibangun langsung selesai dan mulus.

Haris juga menjawab keluhan pendemo mengenai belum meratanya signal telekomunikasi di banyak desa di Tabir Barat. "Di desa lain juga masih banyak yang seperti itu. Bukan cuma di Tabir Barat," tukas Al Haris.(*)
No comments:
Write comments