Asian Games Berdampak Positif Terhadap Wisata Jambi

 
TUNTAS.CO.ID, Tanjabbar - Bertempat di Lapangan Kantor Gubernur Jambi Jum’at tanggal 03 Agustus 2018, Pemerintah Provinsi Jambi mengadakan acara “Torch Relay Festival”  dalam rangka Torch Relay Asian Games 2018.

Provinsi Jambi merupakan salah satu Provinsi yang dilintasi pengarakan Api Obor Asian Games 2018 yang mana Api Obor Asian Games sebelumnya melintasi Provinsi Sumatera Barat.

Pengarakan Api Obor Asian Games 2018 ini dimulai dari rumah Dinas Gubernur Jambi mengelilingi Kota Jambi dengan dibawa secara estapet oleh atlit, mantan atlit Provinsi Jambi, Walikota Jambi,  Sekretaris Daerah Provinsi Jambi , Kapolda Jambi dan diserahkan kepada Plt. Gubernur Jambi Bapak Fachrori Umar di Kantor Gubernur Jambi sebagai tempat finis sekaligus tempat “Torch Relay Festival” Kurbuk Kirab Obor Api Asian Games 2018.

Kegiatan Torch Relay Asian Games ini merupakan sebagai ajang sosialisasi Asian Games terhadap masyarakat Indonesia umumnya dan masyarakat Jambi khususnya dan hal ini juga sekaligus mempromosikan destinasi – destinasi wisata, seni budaya dan potensi daerah lainnya ke mancanegara sekaligus sebagai simbol pertemanan dan semangat Asian Games di seluruh penjuruh Indonesia serta potensi kekayaan alam, seni budaya dan potensi daerah yang disinggahi akan dirajut menjadi rangkaian suatu festival Budaya Nusantara, dengan demikian Asian Games memberikan dampak positif pada kegiatan pariwisata Provinsi Jambi.

Dalam sambutan, Plt. Gubernur Jambi Fachrori Umar mengucapkan selamat datang kepada seluruh rombongan Pawai Obor Asian Games ke 18 di Provinsi Jambi.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Jambi mengucapkan Selamat Datang kepada seluruh rombongan Pawai Obor Asian Games ke 18 di Provinsi Jambi, semoga kehadiran Bapak – ibu serta peserta mampu memberi warna bagi pembangunan Olahraga, pembangunan pariwisata, serta pembangunan kebudayaan di Provinsi Jambi.”

Ucapan terima kasih juga di sampaikan oleh Plt. Gubernur Jambi kepada Pemerintah Pusat dan Tim INASGOC sebagai panitia Penyelenggaraan Asian Games yang telah menunjuk Provinsi Jambi sebagai lintasan pengarakan Api Obor Asian Games dan Kepada Tim Panita Daerah yang telah mengerahkan segala daya upaya untuk mensukseskan kegiatan Torch Relay Asian Games di Provinsi Jambi.

Ditambahkan Plt. Gubernur Jambi Fachrori Umar, Sejak Tanggal 17 Juli 2018 rangkaian kegiatan Asian Games dimulai di Kota Yogyakarta yang akan menempuh jarak 18 ribu KM, melalui 54 Kota dan Kabupaten di 18 Provinsi, dari Aceh sampai Papua Barat. Dan pada hari ini tanggal 3 Agustus 2018 pengarakan Api Asian Games tiba di Provinsi Jambi dan ini merupakan suatu bentuk penghargaan kepada Pemerintah dan masyarakat Jambi dimana kegiatan ini akan diliput oleh 45 media baik Nasional maupun Media Internasional.

Pemerintah Provinsi Jambi pada kegiatan Torch Relay Asian Games 2018 ini mengemas kegiatan yang diberi nama “ Torch Relay Festival ”. Kegiatan ini menampilkan berbagai atraksi Olahraga, Seni dan Budaya yang ditampilkan oleh pelaku olahragawan Provinsi Jambi dan Pelaku Seni Provinsi Jambi.

Turut hadir dalam kegiatan ini Anggota DPR – RI Dapil Provinsi Jambi, Unsur Forkopimda Provinsi Jambi, Kapolda Jambi, Dandrem 042 Gapu, Kajati, Kepala Pengadilan Tinggi, Kepala Pengadilan Agama, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Para Rektor Se-Provinsi Jambi, Kepala Embudsman Perwakilan Jambi, Kepala BPK RI Perwakilan Jambi, Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi, Para Bupati Walikota Se-Provinsi Jambi, Kepala OJK, Direktur Bank 9 Jambi, dan Para Pendamping Atlit dan Para Atlit. (**)

Reporter: Anto

No comments:
Write komentar