Mobil Berplat Bungo Hancur Dalam Kecelakaan di Sumbar -->
Cari Berita

Mobil Berplat Bungo Hancur Dalam Kecelakaan di Sumbar

tuntas.co.id




TUNTAS.CO.ID - Empat orang meninggaldunia akibat tabrakan antara truk dan minibus, di Jalinsum Jorong Guguk Nenas, Nagari Tanjung Gadang, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, Senin 11 September 2017 sekira pukul 10.30 wib.

Informasi yang dikumpulkan KLIKPOSITIF, tabrakan maut tersebut terjadi ketika truk nomor polisi BA 9112 AU yang dikendarai Zulman melaju dari arah Dharmasraya. Tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), datang minibus merek Caylia BH 1843 KE yang dikendarai Hasim dari arah berlawanan yang mengambil jalur kanan.

Melihat hal tersebut kendaraan Truck Fuso berusaha untuk mengerem dan mengambil jalan sebelah kanan dari arahnya, namun supir tidak dapat mengelak, sehingga terjadi kecelakaan.

Wakapolres Sijunjung, Kompol H Siregar membenarkan dugaan kecelakaan memang karena human eror dari salah satu supir.

"Korban keseluruhan ada di dalam mobil minibus. Dari 12 penumpang, empat meninggal dunia, tujuh luka berat dan satu selamat. Saat ini masih dalam penyelidikan. Dugaan sementara human eror (kelalaian manusia)," ungkapnya pada awak media.

Ia menambahkan, untuk barang Bukti (BB) untuk kendaraan Toyota Caylia bewarna putih sudah di amankan di Polsek Tanjung Gadang.

"Untuk truck Fuso masih di TKP kondisi Ban sebelah kiri lepas dan selang rem pecah, sehingga tidak bisa di bawah ke Polsek Tanjung Gadang," terangnya.

Untuk saat ini tiga orang korban meninggal dunia masih di puskesmas Tanjung Gadang dan satu orang di Rumah Sakit Tanah Badantung Kabupaten Sijunjung, masih menunggu kedatangan pihak keluarga korban. (news.klikpositif.com)