Raker ke XI HIPMI Jambi, Sekda : Hipmi Mitra Strategis Bantu Tingkatkan Ekonomi Masyarakat -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Raker ke XI HIPMI Jambi, Sekda : Hipmi Mitra Strategis Bantu Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

tuntas.co.id

Sekda : Hipmi Mitra Strategis Bantu Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
Ist


TUNTAS.CO.ID_JAMBI – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) merupakan salah satu mitra strategis Pemerintah Provinsi Jambi dalam upaya memulihkan dan meningkatkan perekonomian masyarakat Jambi.


Hal tersebut dikatakan Sudirman, Sekretaris Daerah (Sekda) Pada pembukaan Rapat Kerja Daerah ke XI Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Provinsi Jambi, bertempat di Yellow Hotel Jambi, Senin (31/01/2022). 


Sekda mengapresiasi kiprah HIPMI sebagai organisasi yang memiliki semangat untuk menumbuhkan wirausaha dikalangan generasi muda. 


Semangat para pemuda Indonesia untuk menjadi wirausahawan/wirausahawati ini sangat bagus dan sangat positif, selain untuk bisa menghidupi diri sendiri dan keluarga, bahkan bisa membuka lapangan kerja baru bagi orang lain.


Sekda menjelaskan, tantangan pembangunan perekonomian Provinsi Jambi tidaklah mudah, membutuhkan sinergi dan kolaborasi dengan semua stakeholder untuk mendorong perekonomian dan kemajuan daerah, termasuk HIPMI Provinsi Jambi.


HIPMI juga merupakan salah satu komponen penting, sebagai mitra yang bisa memberikan kontribusi signifikan bagi kemajuan Provinsi Jambi.


"Pemerintah Provinsi Jambi dalam melaksanakan proses pembangunan sangat mengharapkan ide-ide kreatif dan masukan-masukan yang cerdas dari HIPMI Provinsi Jambi, sehingga proses pembangunan Provinsi Jambi dapat berjalan lebih baik lagi kedepannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jambi," jelas Sekda.


Sekda mengharapkan HIPMI Provinsi Jambi semakin maju, sehingga bisa memberikan kontribusi besar dan siginifikan terhadap meningkatnya perekonomian Provinsi Jambi. 


HIPMI Provinsi Jambi harus membuat inovasi inovasi dalam menciptakan lapangan kerja, terutama pada bidang usaha ekonomi kreatif dengan memanfaatan teknologi informasi dan komunikasi, sesuai dengan kondisi saat ini.


“Saya sangat mengharapkan banyak kisah sukses dari kader HIPMI Provinsi Jambi dalam berbagai bidang usaha yang bisa menjadi teladan dan memberikan inspirasi kepada generasi muda Provinsi Jambi untuk berkecimpung menjadi wirausahawan dan wirausahawati. Semoga HIPMI mampu mengubah mindset yang umum selama ini, dimana sebagian besar generasi muda ingin menjadi PNS, TNI, Polri, dan tenaga kerja formal pada perusahaan perusahaan," harap Sekda.


“Keberhasilan-keberhasilan kader HIPMI Provinsi Jambi sebagai pengusaha sukses, bisa membawa pengaruh yang besar terhadap pola pikir dan niat generasi muda Jambi untuk memulai berwirausaha, dan selanjutnya menjadi wirausahawan dan wirausahawati muda di Provinsi Jambi," sambung Sekda.


Sekda menerangkan, Provinsi Jambi memiliki beberapa potensi unggulan yaitu, komoditas karet, kelapa sawit, kayu manis, pinang, kelapa, kopi, teh, perikanan, kehutanan, beras, kentang dan Jeruk Gerga Kerinci yang bisa menjadi pertimbangan bagi HIPMI Provinsi Jambi untuk mengembangkan usaha.


Melalui penguasaan keilmuan, keterampilan, kreativitas, inovasi inovasi dan kemajuan teknologi, saya mengharapkan semua komoditas tersebut dapat lebih dikembangkan dan menjadikan peluang bagi pengusaha muda Jambi, terang Sekda.


Sekda mengucapkan selamat kepada para peserta Rapat Kerja Daerah XI BPD HIPMI Provinsi Jambi, rapat kerja ini berlangsung dengan lancar dan tertib, serta bisa menghasilkan gagasan-gagasan dan ide-ide konstruktif bagi BPD HIPMI Provinsi Jambi, sehingga dapat memberikan dampak yang siginifikan terhadap proses pembangunan dalam rangka meningkatkan perekonomian Provinsi Jambi.


Ketua BPD HIPMI Jambi, Diza Aljosha mengatakan, kondisi pandemi covid-19 saat ini menjadi tantangan bagi seluruh insan HIPMI Jambi agar berusaha lebih giat lagi. HIPMI Provinsi Jambi meminta dukungan dari Pemerintah Provinsi Jambi untuk mendukung kemajuan para pelaku usaha, khususnya usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang ada di Provinsi Jambi.


“Saya yakin kita semua, khususnya teman-teman HIPMI Provinsi Jambi bisa menjawab semua tantangan ini dengan terus berbuat yang terbaik dan selalu berpikir positif, bisa melihat peluang sekecil apapun, selalu bersikap ksatria dan menjadi kebanggaan bagi keluarga," kata Diza.  


(*) (Syamsul Bahri)