Bupati Tanjabbar Resmikan Rumah Perlindungan Lansia Yayasan Muslim Penuh Cinta (YMPC) -->
Cari Berita

Bupati Tanjabbar Resmikan Rumah Perlindungan Lansia Yayasan Muslim Penuh Cinta (YMPC)

tuntas.co.id

Bupati Tanjabbar Resmikan Rumah Perlindungan Lansia Yayasan Muslim Penuh Cinta (YMPC)
Ist

TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat resmikan Rumah Perlindungan lanjut usia (Lansia) Yayasan Muslim Penuh Cinta ( YMPC )  Jalan Siswa Ujung Parit 2 Lorong Badri Kelurahan Patunas. Kecamatan Tungkal Ilir Tanjabbar. Senin (10/1/22) Kemarin.


Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat, Mengatakan,  atas nama Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengucapkan terimakasih atas upaya yang dilakukan yayasan Muslim Penuh Cinta ini.


“Hal ini adalah bentuk Sinergi antara Pemerintah dengan yayasan-yayasan yang peduli terhadap masyarakat yang tidak beruntung serta Pemkab akan Memfasilitasi sehingga yayasan ini dapat berjalan sebagaimana mestinya,” katanya.


Lebih lanjut disampakan Bupati  Anwar sadat meminta Kadis Sosial Untuk selalu responsif terhadap kegiatan sosial terutama tentang Lansia.


“Selalu membackup tentang bantuan-bantuan sosial, sehingga dapat memberikan jaminan kepastian bahwa perhatian pemerintah kepada Lansia itu tinggi,” katanya.


Dalam hal Percepatan vaksinasi Lansia kata Bupati, Lansia yang memang tidak bisa untuk divaksin agar mendapat surat keterangan dari Dokter sehingga datanya digugurkan dan percepatan vaksinasi lansia tidak terhambat.


Sementara itu Kadis sosial Syarifudin, menyampaikan berdirinya lembaga ini menjadi bagian penting bagi pemerintah sebagai Layanan dasar kepada mereka yang tidak beruntung.


“Jika Memenuhi target dan melebihi kapasitas, lansia akan diberikan pelayanan di Provinsi Jambi,” sebutnya


Sementara Ketua Yayasan Muslim Penuh Cinta Yuliawati, mengucapakan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung, tujuan Yayasan ini adalah untuk Melindungi, membina dan membimbing para Lansia yang tidak punya keluarga sampai hari hayatnya karena Moto YMPC yaitu Memanusiakan manusia.


“Kegiatan YMPC selama ini berupa kegiatan sosial dan pembinaan kepada masyarakat yang benar-benar tidak mampu, serta diharapakan dapat menjadi dukungan Pemerintah, agar lebih bisa maju,lebih besar sehingga dapat membantu masyarakat Kabupaten Tanjab Barat,” ujarnya


Acara Tersebut dihadiri oleh Camat Tungkal Ilir,Anggota DPRD, Kadis Sosial, Ketua TP PKK Hj. Fadhilah Sadat, Ketua KNPI serta tamu undangan lainya. 


Selanjutnya kegiatan diteruskan dengan pemberian santunan kepada Lansia oleh Ketua TP PKK Tanjab Barat, Hj. Fadhilah Sadat serta pemberian Bantuan sembako kepada Lansia oleh Bupati Tanjung Jabung Barat. (*)