Bupati Bersama Kapolres dan Kasdim Resmikan Kampung Tangguh Covid-19 -->
Cari Berita

Bupati Bersama Kapolres dan Kasdim Resmikan Kampung Tangguh Covid-19

tuntas.co.id

Kampung tangguh Covid-19 merupakan inisiasi dari Polres Muaro Jambi dalam menekan dan mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di Muaro Jambi. Desa ini diharapakan menjadi percontohan untuk desa-desa yang ada di wilayah Muaro Jambi


Dalam kunjungan tersebut telihat di dampingi sejumlah Forkopimda dan stakeholder pemerintahan Kabupaten Muaro Jambi.


Bupati Masnah Busro dalam kunjungan ini menyampaikan sangat apresiasi atas inisiatif kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto telah terbentuknya desa tangguh tanggap Covid-19.


"Saya belum pernah terpikirkan sebelumnya dengan adanya kampung tanggap darurat Covid-19, dan saya juga sangat mendukung kegiatan positif seperti ini," ujarnya.


Masnah menambahkan, dengan adanya Desa Pematang Jering sebagai contohnya desa tanggap covid-19 semoga desa desa yang lain di Kabupaten Muaro Jambi akan nyusul.


"Kita juga berencana akan adakan lomba desa tanggap tangguh Covid-19, dengan adanya lomba kampung tangguh Covid-19 semua wilayah Kabupaten Muarojambi bebas dari penyebaran Covid-19, "kata Bupati.


Sementara itu, Kapolres Muaro Jambi AKBP Adiyanto menyampaikan karena maraknya penyebaran covid-19 kita selaku polri dalam mengayomi masyarakatagar itu tidak terjadi di Kabupaten Muaro Jambi kita membuat program kampung tangguh Covid-19


Sementara di Muaro Jambi ada dua desa, yaitu Desa Pematang Jering dan Desa Mudak. "Kita berharap kerjasama dengan para forkopimda Muarojambi kita wajibkan desa membuat desa kampung tangguh," ujarnya. (*)