H Bakri Santai dengan Munculnya Nama Ratu di Bursa Cagub Jambi -->
Cari Berita

H Bakri Santai dengan Munculnya Nama Ratu di Bursa Cagub Jambi

tuntas.co.id


H Bakri dan Ratu Munawarah
JAMBI - Nama Ratu Munawarah Zulkifli kini muncul sebagai kandidat bakal calon Gubernur Jambi.

Balehonya juga sudah cukup banyak terpasang di Kota Jambi. Ratu dianggap punya kans besar, selain mewarisi trah Nurdin yang selalu hadir dalam Pilgub, juga merupakan kader PAN.

Menanggapi ini, Ketua DPW PAN Provinsi Jambi H Bakri yang kini sudah ditetapkan sebagai satu-satunya calon dari PAN menganggapnya hal biasa.

“Masak orang pasang baliho lalu dibilang mau maju gubernur,” kata H Bakri, Jumat (15/5/2020).

Sejauh ini kata Bakri belum ada komunikasi, baik dengan dirinya maupun dengan DPW PAN.

“Sampai tadi pagi ada bagi-bagi  takjil saya beritahu tim pilkada, tetap komitmen yang satu itulah (H Bakri,red),” katanya.

Terkait munculnya figur kader PAN Ratu, Ia menilai itu sikap pribadi. “Dari partai, kita kan punya mekanisme, muncul nama bu ratu, wajar sajalan, bicara partai diutus partai sesuai rekomendasi,” jawabnya.

Lalu bagaimana sejauh ini komunikasinya dengan calon lain? Sebagai anggota DPR RI, Bakri mengaku terus berkomunikasi dengan kepala daerah di Jambi. Namun bukan pada konteks Pilkada. Karena saat ini fokus adalah penanganan Covid-19. 

“Belum pernah komunikasi bahas pilkada. Saat ini yang penting adalah bagaimana membantu masyarakat. Betul2 jeda dululah. Janganmelakai masyarakat. Ini juga instruksi DPP fokus pada penanganan Covid-19,” tegasnya.

Apalagi jadwal Pilkad juga belum pasti. Mesti ada opsi Desember 2020, namun jika Juni wabah belum mereda, maka bisa saja ditunda kembali. “Dalam rakernas kemarin lewat video conference ketua umum instruksikan fokus membantu masyarakat seperti melalui bantuan sembako,”pungkasnya. (sul)