Peringatan Hari Nusantara, Safrial Serahkan Bantuan Untuk Nelayan Tanjab Barat -->
Cari Berita

Peringatan Hari Nusantara, Safrial Serahkan Bantuan Untuk Nelayan Tanjab Barat

tuntas.co.id


TANJABBAR, TUNTAS.CO.ID - Usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Nusantara dan Hari Bela Negara ke 71 yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati, Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. Ir. H. Safrial MS didampingi Wakilnya serahkan secara simbolis bantuan bagi nelayan, Kamis (19/12/2019).

Bantuan yang diberikan dari Pemkab Tanjab barat ini berupa bantuan sarana penangkapan ikan sebanyak 109 unit, serta bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan berupa Bantuan Premi Asuransi Nelayan untuk 622 orang, bantuan penangkapan ikan rawai dasar sebanyak 31 paket, dan 1 unit bantuan mobil berpendingin. Selain itu, Safrial juga serahkan bantuan sertifikat tanah gratis sebanyak 15 bidang dari Kementerian Kelautan dan Perikanan yang bekerjasama dengan Badan Pertanahan Nasional.

Sebelumnya, terkait peringatan Hari Bela Negara, Safrial dalam sambutannya mengatakan tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia semakin berat dan beragam pada semua aspek kehidupan. Sehingga tidak hanya Miliyer yang diperlukan dalam membangun ketahanan Indonesia, tetapi diperlukan juga partisipasi seluruh komponen bangsa.

"Seperti yang diingatkan Bung Karno, perang modern bukan sekedar perang militer, melainkan peperangan yang menyangkut seluruh aspek kehidupan" ujar Safrial.

"Beragam ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan, bisa kita hadapi dengan keberagaman keahlian yang saling terkait dan mengisi" tambahnya.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan, nilai-nilai bela negara harus ditanamkan secara kontinyu kepada seluruh komponen bangsa. Menurutnya sikap dan perilaku bela Negara sangat diperlukan dalam pengelolaan negara besar seperti Indonesia dengan sumber daya alamnya yang melimpah.

Dalam kegiatan yang sama, Safial juga serahkan bonus kepada Qori dan Qoriah yang berhasil meraih juara pada gelaran MTQ ke 49 Tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Bungo.

Turut hadir pada upacara peringatan Hari Nusantara, Ketua DPRD, Dandim 0419/Tanjab, Sekretaris Daerah, Perwakilan Polres Tanjab Barat, serta peserta Upacara yang merupakan gabungan PNS, TNI, dan POLRI. (Anto)