PMII Provinsi Jambi Kecam Pelaku Penyerangan Kantor PMII Makassar -->
Cari Berita

PMII Provinsi Jambi Kecam Pelaku Penyerangan Kantor PMII Makassar

tuntas.co.id


JAMBI, TUNTAS.CO.ID - Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Provinsi Jambi mengecam aksi penyerangan di sekretariat PMII Cabang Makassar oleh orang tidak dikenal pada Minggu (17/11/2019) dini hari.

“Atas nama PMII Provinsi Jambi kami sangat mengecam dan mengutuk pelaku aksi penyerangan terhadap sahabat-sahabat kami yang ada di makasar, karna tidak ada satu alasan untuk membenarkan dan membiarkan masalah ini begitu saja terjadi, maka pihak berwajib harus segera mengusut dan menangkap pelakunya,” ucap Hengki Tornado (Ketua PKC PMII) Prov Jambi.

Hengki mengatakan bahwa PMII yang merupakan organisasi kemahasiswaan, yang didirikan oleh para tokoh-tokoh NU yang tujuannya jelas untuk bangsa dan negara indonesia, Bahkan rela mati untuk menjaga bangsa ini.

“PMII itu organisasi yang jelas dan tidak pernah berbuat masalah di republik ini, Jangan ada satupun yang mau coba- coba merusak nama baik PMII, sampai keliang lahatpun akan kami kejar."

Selanjutnnya kami akan mendorong PB PMII untuk melakukan upaya-upaya hukum terahadap siapapun pelakunya dalam insident ini, supaya peristiwa ini tidak terjadi lagi dimanapun, termasuk di Provinsi Jambi khususnya dan di seluruh penjuruh negeri umumnya.

Dari peristiwa penyerangan tersebut terdapat seorang korban yang merupakan kader PMII berinisial AM yang terkena busur panah di bagian perut dan di bawah mata kiri. Selain kerusan sekretariat, juga ditemukan bom molotov di ruang tamu serta beberapa anak panah dan sebuah jam tangan yang diduga milik pelaku.

Dalam keterangan para saksi bahwa kejadian ini membuat para penghuni sekret bingung sebab tidak ada masalah apapun baik secara organisasi maupun personal kader itu sendiri, apalagi diketahui kondisi sekretariat saat kejadian dalam keadaan sepi dan hanya beberapa kader yang ada di dalam sekret yang juga posisinya lagi tertidur. (*)