Bupati Safrial Serahkan Piagam Penghargaan Tenaga Kesehatan Teladan -->
Cari Berita

Bupati Safrial Serahkan Piagam Penghargaan Tenaga Kesehatan Teladan

tuntas.co.id


TANJABBAR, TUNTAS.CO.ID - Usai upacara peringatan Hari Kesehatan Naaional ke 55 Tahun 2019, Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS serahkan Piagam Penghargaan bagi pemenang Tenaga Kesehatan Teladan Puskesmas tingkat provinsi jambi tahun 2019. Senin (18/11).

Pada upacara yang digelar di halaman Kantor Bupati itu, Bupati sampaikan ada dua isu utama yang harus diselesaikan terkait prioritas pembangunan sumber daya manusia. Isu tersebut meliputi stunting dan jaminan kesehatan nasional. Selain dua isu itu, Bupati juga sampaikan ada permasalahan lain yang penting segera diselesaikan, seperti tingginya harga obat-obatan, dan rendahnya penggunaan alat kesehatan produksi dalam negeri.

Bupati lebih lanjut menyampaikan, penyelesaian permasalahan stunting masih menjadi prioritas meskipun angka stunting mengalami penurunan hampir 10% dalam kurun waktu lima tahun terakhir.

Terkait JKN, Bupati sampaikan bahwa JKN telah dilakaanakan sepenuhnya meskipun banyak tantangan yang harus dihadapi dalam pelaksanaannya. Menurutnya, peningkatan pemanfaatan JKN menjadi bukti layanan ini sangat dibutuhkan masyarakat.

"JKN sangat dibutuhkan masyarakat, untuk itu mari kita cari solusi permasalahan yang dihadapai dalam memfasilitasi masyarakat untuk mendapatkan akses kesehatan yang lebih adil dan merata" ujarnya.

"Saat ini, pembangunan kesehatan menekankan dua penguatan yaitu optimalisasi inovasi layanan kesehatan dan harmonisasi kepentingan pemangku kebijakan, hal ini dimaksudkan untuk mengefisienkan tindakan-tindakan yang mahal dengan mengoptimalkan inovasi pelayanan kesehatan dan penyediaan obat serta alat kesehatan produk lokal" tambahnya.

Selain serahkan piagam penghargaan bagivtenaga kesehatan teladan, Bupati bersama forkopimda juga meninjau kegiatan sunatan masal yang diselenggarakan di halaman dinas kesehatan dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 55.

Berikut daftar pemenang tenaga kesehatan teladan puskesmas tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Provinsi Jambi.

1. dr. Immanuel, Kategori dokter umum, asal Puskesmas Lubuk Kambing, sebagai pemenang I tingkat Kabupaten dan pemenang II tingkat Provinsi Jambi.

2. dr.g, Devasari Geminastiti, kategori dokter gigi, asal Puskesmas Pelabuhan Dagang, sebagai pemenang I tingkat kabupaten.

3. Venny Budi R, Am.kep, kategori Perawat, asal Puskesmas Kuala Tungkal II, sebagai pemenang I tingkat Kabupaten, pemenang  I Tingkat Provinsi Jambi dan pemenang tingkat Nasional.

4. Titin Prihatin, Am.keb, kategori Bidan, asal Puskesmas rawat inap Suban, sebagai pemenang I tingkat Kabupaten, dan pemenang II tingkat Provinsi Jambi.

5. Mela Adriati, SKM, kategori Kesehatan masyarakat, asal Puskesmas rawat inap Pijoan Baru, sebagai pemenang I tingkat Kabupaten.

6. Helma Handayani, Am.kl, kategori Kesehatan lingkungan, asal Puskesmas Pelabuhan Dagang, sebagai pemenang I tingkat kabupaten, dan pemenang III tingkat Provinsi Jambi.

7. Dwi Suci Puspasari, Ahli teknologi Laboratorium Medik puskesmas pelabuhan dagang, sebagai pemenang I tingkat kabupaten, dan Pemenang II tingkat provinsi Jambi.

8. Supirson Sinaga, Am.G, kategori Gizi, asal Puskesmas rawat inap Merlung, sebagai pemenang I tingkat Kabupaten.

9. Venny Jaya Suryanti, Am.far, Kategori Kefarmasian, asal Puskesmas Kuala Tungkal II, sebagai pemenang I tingkat Kabupaten.(Anto)