NTT Daerah Paling Toleran, MUI Minta Lokasi Sate Babi dan Kambing Ditata -->
Cari Berita

NTT Daerah Paling Toleran, MUI Minta Lokasi Sate Babi dan Kambing Ditata

tuntas.co.id

Kota Kupang | ist
KUPANG, TUNTAS.CO.ID - Provinsi Nusa Tenggara Timur menjadi provinsi paling toleran se Indonesia, hal ini berdasarkan dari hasil survei Kementerian Agama.
Ketua MUI NTT, H. Abdul Makarim mengatakan NTT layak menyandang predikat provinsi tertinggi toleransi.
Kondisi itu, karena memang hubungan antar umat beragama di NTT cukup baik. 
"Hal ini disebabkan karena adanya hubungan keluarga antar umat beragama yang sangat baik, terutama akibat adanya kawin mawin dan hubungan kekerabatan yang sangat akrab sejak orang-orang tua kita dahulu," kata Makarim dikutip dari Pos Kupang.
Memang ada beberapa masalah yang perlu diperhatikan oleh pemerintah baik Kota Kupang maupun Pemprov NTT sehingga tidak menjadi pemicu persoalan di Kota Kupang.
Makarim sangat mengharapkan Pemprov NTT, khususnya Pemkot Kupang agar bisa mengatur lokasi penjualan sate, seperti sate babi dan sate kambing.
"Saya contohkan penjualan sate babi di hampir sepanjang jalan di Kota Kupang. Pemkot perlu mengatur lokasi yang baik seperti penjualan sate kambing dipusatkan di satu lokasi, begitu juga penjualan sate babi dipusatkan di satu lokasi tertentu," kata dia.
Kota Kupang lanjut dia diharapkan juga merupakan kota transit pariwisata untuk ke daerah-daerah wisata lainnya, sehingga perlu dipikirkan juga kenyamanan bagi para wisatawan maupun penduduk atau masyarakat Kota Kupang. (*)